Sukses

16 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Akibat Tertimbun Longsor di Pakistan

16 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus akibat tertimbun tanah longsor di wilayah pegunungan di Pakistan utara.

Liputan6.com, Jakarta- 16 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus akibat tertimbun tanah longsor di sebuah jalan di wilayah pegunungan di Pakistan utara pada 18 Oktober 2020, menurut keterangan dari para pejabat setempat. 

Seorang pejabat senior pemerintah Pakistan, Anas Iqbal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus tersebut sedang dalam perjalanan dari kota garnisun Rawalpindi, dekat Islamabad, ke utara Kota Skardu ketika bebatuan yang jatuh menghantam kendaraan itu. 

"Tanah longsor di Tungus Skardu mengubur sebuah (bus) dengan 16 orang di dalamnya," sebut pernyataan itu, seperti dikutip dari AFP, Senin (19/10/2020).

Penyataan tersebut juga menambahkan, bahwa 16 jenazah telah ditemukan oleh petugas evakuasi.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Kecelakaan Lalu Lintas

Namun, Juru bicara pemerintah daerah Faizullah Faraq menyebutkan jumlah korban tewas sebanyak 14 orang.

Pakistan disebutkan memiliki salah satu rekor terburuk di dunia untuk kecelakaan lalu lintas yang fatal. 

Banyak dari insiden itu yang disebut terjadi karena kondisi jalannya yang buruk, kendaraan yang tidak terawat dan pengemudi yang lalai.

Selain itu, daerah pegunungan utara Pakistan diketahui memiliki sejumlah catatan kecelakaan di mana jalan-jalannya yang sering tidak beraspal di sepanjang tebing terjal menjadi tempat terjadinya banyak kecelakaan lalu lintas yang mengerikan selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.