Sukses

Eks Manajer Kampanye Donald Trump Mundur dari Tim Usai Coba Bunuh Diri

Brad Parscale, mantan manajer kampanye Presiden AS Donald Trump telah mundur dari kampanye pemilihan ulang.

Liputan6.com, Jakarta- Brad Parscale, mantan manajer kampanye Presiden AS Donald Trump telah mundur dari kampanye pemilihan ulang beberapa hari setelah ia dirawat di rumah sakit. 

Sebelumnya, pejabat penegak hukum Florida mengatakan bahwa Parscale sempat mengancam akan bunuh diri.

Dilansir Associated Press, Kamis (1/10/2020), Brad Parscale, yang merupakan salah satu penasihat politik terdekat Presiden Trump, menjabat sebagai manajer kampanye untuk upaya pemilihan kembali di AS hingga Juli 2020. 

Namun ia diturunkan dari jabatannya oleh Presiden Trump dan tetap menjadi penasihat senior.

Politico pertama kali melaporkan keputusan Parscale tidak mengikuti kampanye Presiden Trump dan dikonfirmasi pada 30 September oleh seorang pejabat kampanye.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Perawatan di Bawah UU Negara Bagian

Pada 27 September, petugas polisi diketahui berbicara dengan Parscale dari kediamannya di Fort Lauderdale setelah istrinya menelepon pihak kepolisian. 

Panggilan telefon tersebut dilakukan sang istri untuk mengatakan bahwa Parscale memiliki banyak senjata api dan mengancam akan melukai dirinya sendiri.

Parscale kemudian dirawat di rumah sakit di bawah Undang-Undang Baker negara bagian, yang memungkinkan siapa pun yang dianggap mengancam diri mereka sendiri atau orang lain untuk ditahan selama 72 jam untuk evaluasi psikiatri.

Perusahaan Parscale mengembangkan situs web untuk bisnis pribadi Presiden Trump sebelum mengerjakan kampanye kepresidenan 2016. 

Dikutip dari AFP, Parscale diturunkan dari jabatannya sebagai manajer tak lama setelah pertemuan terbuka kampanye Presiden Trump di Tulsa, Oklahoma yang mendapat kecaman luas.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.