Sukses

Joe Biden Akan Tetap Hadiri 2 Debat Capres AS Selanjutnya untuk Berinteraksi dengan Pemilih

Joe Biden dikonfirmasi akan tetap hadiri dua debat capres berikutnya setelah debat pertama dengan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta- Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden dikonfirmasi akan tetap menghadiri dua debat capres berikutnya setelah debat pertama dengan Presiden Donald Trump pada 29 September. 

Saat ditanya apakah dirinya meyakini debat dengan Trump masih layak dilakukan, dengan debat pertama yang berlangsung dengan kekacauan, Kate Bedingfield dari tim kampanye Biden menyatakan kandidat demokrat tersebut masih berniat untuk berpartisipasi.

"Kami akan tetap hadir berdebat ya," ungkap Bedingfield, berkomitmen pada dua debat capres berikutnya, seperti dikutip dari CNN, Rabu (30/9/2020).

"Joe Biden akan hadir," tegas Bedingfield. "Dia akan terus berbicara langsung kepada rakyat AS," tambahnya.

Bedingfield melanjutkan, bahwa debat selanjutnya akan menggunakan format town hall di mana para pemilih akan memiliki kesempatan untuk terlibat dengan kandidat.

Ia juga menyebutkan, bahwa Biden jelas menikmati setiap kesempatan untuk berbicara langsung dengan pemilih, itu adalah sesuatu yang dia prioritaskan dalam kampanye.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusi Soal format dan Aturan Debat Selanjutnya

Selanjutnya, Bedingfield juga menerangkan bahwa akan ada "diskusi yang sedang berlangsung dengan komisi (debat capres) tentang "format dan aturan," dalam debat selanjutnya".

"Kami pikir kesempatan untuk pidato Biden kepada rakyat Amerika secara langsung sangat kuat," imbuh Bedingfield. 

Bedingfield menyebutkan pendapatnya, bahwa debat pertama justru "merugikan" Trump dan membuatnya terlihat "lemah".

Tak hanya itu, ia juga menyebut penampilan Trump dalam debat pertama tampak seperti "seseorang yang percaya bahwa dia akan kalah dalam pemilihan ini.

Saya pikir itu jelas tertulis di seluruh wajahnya," ujar Bdeingfield. 

Selain itu, Bedingfield juga ditanya terkait kemungkinan tim kampanye telah menanyai Biden tentang perasaannya, dan apakah adanya penyesalan tentang kalimat yang ia lontarkan kepada Trump.

Ia pun menjawab, "Dia menyatakan penyesalan bahwa Presiden Amerika Serikat memilih untuk melakukan ini sendiri pada panggung nasional dan di panggung internasional. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.