Sukses

Korea Selatan Beri Bantuan 10.000 Alat Tes Corona COVID-19 ke Indonesia

Korea Aerospace Industries, LTD. bersama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd memberikan bantuan kepada Indonesia dalam bentuk alat tes COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Korea Aerospace Industries, LTD. (KAI) bersama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME) memberikan bantuan 10.000 alat tes Virus Corona COVID-19 kepada Kementerian Pertahanan Indonesia.

Alat tes yang diberikan ini memiliki tingkat akurasi 95%. Bantuan ini merupakan simbol hubungan erat Korea Selatan dan Indonesia. 

"Hubungan Korea dan Indonesia sangat erat di berbagai bidang, terutama di bidang industri pertahanan," kata CEO dan Presiden KAI Ahn Hyunho, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020).

"Kami berharap bantuan ini dapat memberi semangat kepada masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Mereka juga bahwa Indonesia akan segera pulih dari Virus Corona yang telah menginfeksi setidaknya 3 juta orang di dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedekatan dengan Indonesia

Bantuan alat tes COVID-19 dari KAI ini bukan bantuan Korea Selatan yang pertama kepada Indonesia. Sebelumnya, mereka telah membantu Indonesia pada penanganan tsunami. Namun hubungan erat antara kedua negara ini juga tumbuh dalam bidang pertahanan lainnya. 

KAI telah mengembangkan pesawat latih KT-1, pesawat latih yang advance T-50, pesawat tempur ringan FA-50, dan Helikopter Surion KUH-1, dan Indonesia adalah negara pertama yang menjadi pembeli pesawat latih KT-1 pada tahun 2001 dan T- 50 pada tahun 2011.

Saat ini  KAI sedang dalam pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X bersama dengan Indonesia.

 

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini