Sukses

Tak Terima Anaknya Diserang, Pria Ini Mencekik Anjing Hutan hingga Mati

Liputan6.com, New Hampshire - Seorang lelaki dari New Hampshire membunuh seekor anjing hutan (coyote) dengan tangan kosongnya setelah binatang itu menyerang anaknya yang masih kecil.

Dilansir dari ABC News, Selasa (21/1/2020), Departemen Kepolisian Kensington mengatakan dalam siaran pers, bahwa pihak berwenang telah menerima beberapa telepon mengenai seekor anjing hutan yang kejam pada Senin pagi sebelum bertemu dengan keluarga korban.

Polisi mengatakan bahwa pria itu mencekik anjing hutan itu sampai mati. Polisi Kensington telah berbagi foto seekor anjing hutan mengejar sebuah mobil pada hari sebelumnya dan memperingatkan penduduk, meskipun tidak jelas apakah itu sama.

Menurut Humane Society, pertemuan manusia dengan anjing hutan di daerah pinggiran biasanya jarang, bahkan di tempat-tempat biasa anjing hutan ditemukan dalam jumlah besar. Coyote bersifat nokturnal, jarang terlihat pada siang hari dan biasanya ditakuti oleh kehadiran manusia.

Petugas dari New Hampshire Fish and Game Department telah membawa tubuh coyote untuk diuji rabies.

2 dari 3 halaman

Polisi Imbau Masyarakat

Departemen Kepolisian Kensington menerima telepon sekitar 20 menit setelah insiden pertama. Telepon itu dari seorang wanita berusia 62 tahun yang menyatakan bahwa dia beserta anjing-anjingnya diserang oleh seekor anjing hutan di terasnya di Hemlock Road setelah dia membuka pintu rumahnya.

Polisi mengatakan, sekitar pukul 11.00 siang, anjing hutan yang sama menyerang keluarga yang sedang berjalan di jalan setapak di Exeter, membuat ayah dari anak itu untuk melakukan "mode perlindungan."

Lalu sekitar pukul 08.40 pagi, polisi di Hampton Falls menerima laporan tentang seekor anjing hutan yang menyerang kendaraan di Drinkwater Road, letaknya di dekat perbatasan Hampton Falls dan Kensington.

Melalui akun Facebook Kensington NH Police, pihak polisi juga memberi imbauan kepada para masyarakat untuk melindungi anak dan peliharaan mereka di rumah. Dan jika menemukan anjing hutan di jalan, lebih baik jangan mendekat dan segera hubungi pihak Kepolisian Kensington.

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading