Sukses

Menhan Korsel Temui Menkopolhukam Mahfud Md, Bahas Kelanjutan Proyek Jet Tempur

Menhan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo menemui Menteri Kordinator Politik Hukum Keamanan Mahfud Md di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Korea Selatan Jeong Kyeong-doo menemui Menteri Kordinator Politik Hukum Keamanan Mahfud Md di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kelanjutan kerjasama alutsista sistem pertahanan persenjataan KFX dan IFX atau proyek kerjasama untuk mengembangkan jet tempur multfungsi.

"Jadi sekarang masih sedang dinegosiasi dan vocal point dari Indonesia memang yang ditunjuk Pak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan untuk berbicara antarmenteri pertahanan," kata Mahfud di Ruang Parikesit Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Menurut Mahfud, pertemuan selama kurang lebih 30 menit tersebut adalah sebuah courtessy call atau kunjungan kehormatan dan memberitahu bahwa sudah bertemu Menhan Prabowo Subianto.

"Jadi tidak ada yang spesifik yang diputuskan tadi," jelas Mahfud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke Prabowo

Disinggung soal substansi pertemuan Menhan Prabowo dan Menhan Korsel Jeong Kyeong-doo, Menko Mahfud enggan berkomentar banyak. Dia menyingkat bahwa semua menjadi ranah pembicaraan ranah pertahanan.

"Saya tidak masuk ke substansi, substansinya nanti biar Pak Prabowo yang membicarakan," Mahfud menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini