Sukses

Kisah Tragis Wanita India, Dibakar Hidup-Hidup Jelang Sidang Pemerkosaannya

Liputan6.com, New Delhi - Seorang wanita berusia 23 tahun di India, tepatnya di Uttar Pradesh dibakar hidup-hidup dalam perjalanannya menuju sidang pengadilan, atas kasus pemerkosaan terhadap dirinya sebelumnya.

Dikutip dari CNN, Jumat (6/12/2019), wanita tersebut mengatakan kepada polisi bahwa ia diserang ketika sedang berjalan menuju sebuah stasiun kereta di Unnao, tempat ia tinggal. Hal tersebut disampaikan oleh polisi senior, Gaurav Kumar Tripathi. 

Saat ini, wanita yang masih belum diketahui identitasnya tersebut berada dalam kondisi kritis dengan kondisi luka bakar hingga 90%, menurut Dr. Pradeep Tiwari dari Rumah Sakit Shyama Prasad Mukherjee di Lucknow. 

Wanita tersebut menyampaikan kepada polisi bahwa dua pria yang terlibat dalam kasus pemerkosaannya pada bulan Maret lalu, juga terlibat dalam aksi serangan tersebut bersama dengan ayah dan keponakan mereka. 

Polisi mengatakan pada pihak CNN bahwa salah satu pelaku pemerkosaan telah bebas dengan jaminan sedangkan yang lainnya melarikan diri. 

Terkait kasus serangan yang menimpa wanita tersebut, pihak berwenang masih belum menjatuhkan hukuman atau menentukan pelanggaran apapun. Namun, lima pria tersebut telah ditangkap dengan tuduhan pembunuhan berencana serta intimidasi kriminal. 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Komisi Perempuan New Delhi

Pada Rabu, 4 Desember 2019, ketua Komisi Perempuan India, Swati Maliwal, menyalahkan celah yang ada di dalam sistem hukum, yang mengizinkan pelaku bebas walaupun dengan jaminan. 

"Telah banyak sekali kasus pemerkosaan yang terjadi, dan semua kasus tersebut dilakukan oleh mereka yang sebelumnya juga sudah pernah terlibat kasus pemerkosaan namun kemudia dibebaskan dengan jaminan," ujar Maliwal. 

India saat ini mengalami masalah pelik terkait kasus pemerkosaan. 

Pelecehan seksual di India selama ini hanya dipandang sebagai masalah sosial budaya oleh pihak berwenang, dibandingkan kasus kriminal di bawah hukum. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Ribu Lebih Pasangan Kembar Penuhi Sri Lanka Twins Group
Artikel Selanjutnya
Viral Pernikahan Pasangan Hindu di Masjid, Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama