Sukses

Ada Merak hingga Ular, 5 Kejadian Aneh Tapi Nyata di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Dalam perjalanan menggunakan transportasi umum, dapat dipastikan bahwa setiap orang pasti pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan. Termasuk saat menggunakan pesawat.

Suara bayi yang merengek atau petugas kabin pesawat yang menyebalkan mungkin saja menjadi masalah yang dialami banyak orang. Namun ternyata, ada hal aneh tapi nyata lainnya yang mungkin pernah dirasakan para penumpang pesawat. 

Berikut adalah 5 kejadian aneh tapi nyata menurut List Verse, Sabtu (26/10/2019) yang pernah terjadi di dalam pesawat ketika melakukan perjalanan:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

1. Burung Merak dalam Perjalanan Pesawat

Di beberapa kasus, banyak orang membawa hewan ke dalam pesawat dengan alasan menggunakan mereka sebagai hewan pendukung emosional. 

Pada Januari 2018, salah satu maskapai asal AS bernama United Airlines memiliki seorang penumpang yang membawa burung merak dengan alasan medis.

Selain itu pada Juni 2017, seekor anjing dengan ukuran besar juga ikut diajak oleh pemiliknya untuk ikut dalam perjalanan menggunakan maskapai Delta Airlines.

Hewan-hewan yang ingin mengikuti perjalanan menggunakan pesawat ternyata harus memenuhi beberapa kualifikasi, seperti vaksin dan sertifikat pelatihan.

3 dari 7 halaman

2. Bau Toilet Menyengat

Pada satu kasus penerbangan oleh maskapai British Airways di tahun 2015, bau menyengat yang berasal dari toilet penumpang mengganggu penerbangan tersebut.

Dalam perjalanan dari Heathrow menuju Dubai yang memakan waktu hingga tujuh jam, sang pilot sampai harus memberi pemberitahuan kepada seluruh penumpang bahwa aroma tidak sedap tersebut dapat tercium hingga ruangan kokpit.

4 dari 7 halaman

3. Anak Kecil Berteriak Selama 8 Jam Perjalanan

Suara bayi atau balita yang menangis mungkin biasa terjadi di dalam pesawat.

Namun, apa yang terjadi jika seorang anak berteriak selama hampir delapan jam perjalanan di dalam pesawat?

Di tahun 2017, seorang penumpang pesawat mengunggah video yang menunjukkan anak laki-laki berteriak dengan sangat lantang selama hampir seluruh perjalanan. 

Ketika pramugari meminta sang ibu untuk menenangkan anaknya, ia malah meminta pihak pesawat untuk menyalakan fasilitas internet dengan alasan sang anak hanya butuh sebuah distraksi.

5 dari 7 halaman

4. Muncul Ular di Kabin Pesawat

Di tahun 2016, ditemukan seekor ular dalam sebuah perjalanan pesawat. 

Pihak maskapai masih belum mengetahui asal-usul munculnya ular tersebut. 

Walaupun tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun pesawat harus melakukan pendaratan mendadak di Meksiko.

6 dari 7 halaman

5. Barang Berharga Jatuh dari Langit

Pada Maret 2018, sebuah pesawat yang berangkat dari Rusia mengalami keberatan muatan.

Akibatnya ada beberapa barang yang terjatuh dari pesawat tersebut. Ternyata, yang jatuh adalah batangan emas dan barang berharga lainnya milik sebuah perusahaan. 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilhan Berikut di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti-Mainstream, Pasangan Ini Menikah di Pesawat dengan Ketinggian 37 Ribu Kaki
Artikel Selanjutnya
Top 3: Backpacker Tewas Saat Bercinta hingga Bali Tak Direkomendasikan Media AS