Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

5 Pijatan Ini Konon Bisa Bikin Perut Lebih Rata, Patut Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin menginginkan perut yang indah? Tidak hanya sehat, perut rata juga bisa meningkatkan kepercayaan diri, sebab bisa menggunakan baju model apapun.

Perut yang terlalu besar atau mengembung, bisa berbahaya karena mungkin memiliki risiko penyakit jantung, diabetes, atau bahkan hingga penyakit kanker. Itu sebabnya, punya perut dengan ukuran normal --tidak terlalu kecil atau tidak terlalu besar-- sejatinya lebih baik.

Terdapat cara mudah yang bisa membuat perut mengecil atau lebih rata, yaitu hanya dengan memijatnya.

Dikutip dari Brightside.me pada Kamis, (10/10/2019) ini lah lima teknik memijat yang paling efektif untuk membantu mengurangi lemak berlebih di perut, dan mungkin bisa Anda coba sendiri di rumah.

2 dari 7 halaman

1. Menggosok perut, untuk memperlancar Sirkulasi Darah

Caranya, dengan menggosokkan kedua telapak tangan untuk bisa menghasilkan panas pada permukaan telapak tangan. Setelahnya, gosokkan tangan yang hangat ke perut searah jarum jam dan sebaliknya selama 2-3 menit.

3 dari 7 halaman

2. Menyingkirkan Titik Kembung

Titik tersebut terletak 4 jari di atas pusar. Pijat titik ini selama 2-3 menit searah jarum jam dan arah sebaliknya dengan waktu yang sama.

4 dari 7 halaman

3. Menjadikan Pinggul Lebih Ramping

Caranya, letakkan kedua tangan di kedua sisi perut dengan telapak tangan yang saling berhadapan. Dorong tangan sehingga menekan sisi depan perut, ulang gerakan ini sebanyak 3-5 kali.

Kemudian ambil lipatan perut, dan kocok perlahan. Lakukan ini kegiatan ini selama 10-15 detik.

5 dari 7 halaman

3. Cubit Lemaknya

Jepit area perut dengan kedua tangan di kedua sisi perut. Lakukan cubitan kecil di lipatan lemak perut pada bagian bawah.

Pijat-pijat perutnya selama 2-3 menit.

6 dari 7 halaman

4. Lakukan Pijat Ala Negeri Tirai Bambu

Tempatkan satu tangan di pusar, lalu tekan dengan kuat dan gunakan dua jari untuk menggosok-gosok, gosoklah dengan teknik memutar kecil.

Perlahan lebarkan lingkaran pijatan, menjauh dari pusar ke bagian samping perut. Lakukan pijatan ini selama 2 menit.

7 dari 7 halaman

5. Gunakan Titik-titik Tekanan

Disebut dengan poin Ren 6, ren 4, dan Ren 3, sekitar satu hingga tiga inci di bawah pusar. Poin Ki 16 terletak di kedua sisi pusar. Dan poin Zigong dapat ditemukan di kedua sisi perut atas-bawah dan samping.

Caranya, tempatkan dua jari pada titik dan pijat area tersebut dengan lembut. Kemudian, tekan dan tahan selama beberapa menit. Ulangi pada setiap titik penekanan.

 

Reporter: Windy Febriana

Loading
Artikel Selanjutnya
Jauhi 10 Makanan Ini Jika Ingin Miliki Perut Rata
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 4 Zodiak yang Punya Komunikasi Baik dengan Pasangan