Sukses

Wanita Ini Kenakan Gaun Pengantinnya Setiap Hari, Kenapa?

Wanita asal Australia mengenakan gaun pengantinnya setiap hari setelah hari bahagianya.

Liputan6.com, Australia - Bertekad untuk mendapatkan uangnya kembali dari pakaian yang dihabiskannya lebih dari $ 1.000 atau Rp 14 juta, seorang wanita Australia memutuskan mengenakan gaun pernikahannya setiap hari, selama setahun setelah pernikahannya.

Dikutip dari Oddity Central pada Kamis (3/10/2019), Tammy Hall yang berusia 43 tahun mengadopsi gaya hidup anti-konsumerisme pada 2016, setelah perjalanannya ke India membuka matanya terhadap seberapa banyak menghabiskan uang dalam mengonsumsi sesuatu.

Dia pun bersumpah untuk tidak membeli pakaian atau alas kaki baru selama setahun setelah kembali ke Adelaide, Australia Selatan. Awalnya terasa mudah, tetapi pada 2018 ketika hari pernikahannya semakin dekat, ia menghadapi dilema yang membingungkan.

Hall ingin terlihat baik di hari terpenting dalam hidupnya, tetapi bagaimana ia bisa merelakan kenyataan dengan menghabiskan banyak uang untuk pakaian yang hanya ia kenakan di hari itu saja?

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Tanggapan Orang Lain

"Pertama kali saya memakainya secara terus menerus setelah hari pernikahan, yaitu di saat pemilu Australia di awal 2019," ucap wanita itu.

"Sejak saat itu, saya sering mengenakan gaun ini di berbagai macam tempat. Seperti di kereta yang sedang ramai --yang sebenarnya ini sangat konyol," ujarnya.

Tak main-main, ia juga pernah memakainya untuk menonton acara pertandingan. "Saya juga memasak, memotong kayu, dan menonton pertandingan sepak bola dengan gaun," kata Tammy.

Tammy juga mengatakan, terkadang ia sering mendapatkan tatapan aneh dari orang sekitar, untungnya tidak dengan komentar yang negatif.

Wanita berambut hitam ini percaya, bahwa orang-orang terlalu tertutup untuk mengatakan apapun tentang gaun itu.

Pada akhirnya, ia tidak peduli. Selagi mengenakan gaun yang sama di setiap hari masih tindakan yang etis, dia bisa membenarkan harga dari gaun pengantinnya itu.

Kini, Hall berencana untuk memakai gaun pengantinnya pada liburan musim panas berikutnya bersama sang suami.

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.