Sukses

5 Lokasi yang Fotonya Tidak Boleh Diunggah ke Media Sosial

Liputan6.com, Paris - Media sosial seperti Instagram, Twitter hingga Facebook sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Tak heran jika setiap posting-an atau unggahan di media sosial kebanyakan bersifat aktivitas sehari-hari. Mulai dari sekolah, memasak hingga mengisi waktu libur.

Bicara soal liburan dan unggahan foto di media sosial, ternyata ada sejumlah tempat populer di dunia yang tidak boleh difoto dan dimasukkan ke medsos.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (19/8/2019) berikut 5 lokasi wisata yang tidak boleh difoto dan diunggah ke media sosial:

2 dari 6 halaman

1. Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun atau Istana Matahari Kumsusan yang terletak di Korea adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai makam dari Kim Il-sung, kakek dari Kim Jong-un.

Tidak mudah untuk masuk ke sana. Orang asing bisa masuk ke dalam istana setelah mendapat izin dari pemerintah setempat.

Selain sulit dimasuki, ada aturan lain. Mereka yang diizinkan masuk tidak diperkenankan untuk mengambil foto, video dan merokok di lokasi itu.

Jadi sudah jelas, bahwa tempat ini juga tidak bisa diunggah ke media sosial. Sebab, ada saja pemeriksaan yang dilakukan otoritas setempat terkait lokasi ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Menara Eiffel

Setiap turis di seluruh dunia datang ke Prancis pasti ingin melihat menara Eiffel yang sangat ikonik.

Lalu bagaimana bisa menara ini tidak diperbolehkan diambil gambarnya lalu diunggah ke media sosial?

Ternyata, ada batasan tertentu. Jika Anda mengambil gambar Eiffel pada pagi, siang atau sore diperbolehkan. Namun pada malam hari ada undang-undang yang mengaturnya.

Bukan menara Eiffel-nya, melainkan seni cahaya yang kerap ditunjukkan di menara tersebut yang dilarang.

 

4 dari 6 halaman

3. Grand Canyon

Salah satu ngarai terdalam di dunia adalah Grand Canyon. Lokasi wisata ini setidaknya dikunjungi sekitar empat juta orang setiap tahun. Wisatawan sering pergi ke dek observasi khusus untuk menikmati pemandangan fantastis dari jembatan kaca.

Di sinilah Anda tidak bisa mengambil gambar: turis sebenarnya dilarang membawa kamera. Selain itu, Anda harus mengenakan penutup sepatu khusus untuk melindungi kaca dari goresan.

 

5 dari 6 halaman

4. Taj Mahal

Taj Mahal adalah salah satu ikon dari India. Banyak turis dari dalam dan luar India yang datang ke lokasi tersebut untuk menyaksikan keindahan Taj Mahal.

Ternyata, izin mengambil gambar hanya diperkenankan pada bagian luar Taj Mahal saja. Namun bagian dalam tidak.

Oleh karenanya jarang kita melihat di media sosial foto bagian dalam lokasi wisata tersebut. Selain itu, Anda tidak dapat makan, membuat suara, atau merokok di Taj Mahal.

 

6 dari 6 halaman

5. Taman Nasional Uluru dan Kata-Tjuta

Mengambil foto di Taman Nasional Uluru dan Kata-Tjuta, Australia tidak selalu diizinkan. Anda memerlukan izin khusus untuk memotret dengan tujuan komersial (termasuk posting di media sosial).

Tetapi, jika Anda hanya ingin mengambil gambar untuk keperluan Anda sendiri, ingatlah bahwa beberapa tempat tidak seharusnya difoto karena diyakini suci. Bahkan menggambar tempat-tempat ini sangat dilarang.

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Akrobat Mantan TKI Asal Ponorogo Bikin Menara Eiffel hingga Monas
Artikel Selanjutnya
Istri Bercermin yang Muncul Ridwan Kamil Pakai Hijab