Sukses

Kicau Burung di Tengah Khidmatnya Upacara Bendera KJRI Sydney

Di lapangan Arthur Byrne Reserve, KJRI Sydney melaksanakan upacara bendera demi memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

Liputan6.com, Sydney - Langit biru yang indah, kicau burung dan angin yang cukup kencang berhembus menjadi saksi khidmatnya proses upacara bendera, peringatan HUT RI ke-74 tahun di Sydney, Australia pada 17 Agustus 2019.

Di lapangan Arthur Byrne Reserve yang cukup besar, KJRI Sydney memasang tenda-tenda untuk para hadiran yang ikut serta pada peringatan hari kemerdekaan Tanah Air ke-74. Terdapat pula tenda untuk panggung di mana protokol upacara akan membacakan seluruh rangkaian upacara tersebut.

Bendera merah putih yang telah dikibarkan bergoyang ke sana ke mari karena cuaca upacara saat itu sangatlah berangin. Hal ini dikarenakan lokasi upacara kemerdekaan Indonesia itu berada tak jauh dari pantai.

Saksikan Videonya Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undangan Lewat Media Sosial

Konsulat jenderal Republik Indonesia di Sydney mengundang masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia untuk menghadiri peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, lewat media sosial resmi Facebook KJRI Sydney.

Pada postingan foto poster berwarna merah, KJRI Sydney memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan nomor yang bisa dihubungi lebih lanjut.

KJRI juga menghimbau untuk membawa tempat minum sendiri yang tidak berbasis plastik.

Pengumuman tersebut sudah mulai terseba di akun Facebook KJRI Sydney sejak 11 Agustus.

 

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.