Sukses

Polisi Temukan Petunjuk Baru Kasus Gadis Disabilitas Irlandia Hilang di Malaysia

Enam hari sudah, gadis disabilitas asal Irlandia Nora Anne Quoirin (15) hilang di Malaysia.

Liputan6.com, Malaysia - Enam hari sudah, gadis disabilitas asal Irlandia Nora Anne Quoirin (15) hilang di Malaysia. Proses pencarian masih terus dilakukan, termasuk mengumpulkan petunjuk.

Petunjuk baru yang ditemukan polisi yakni satu-satunya jalan keluar yang digunakan Nora adalah jendela kaca aluminium di The Dusun Resort, Negeri Sembilan, Malaysia, tempat ia meginap bersama keluarganya.

Kepala Polisi Negeri Sembilan Datuk Mohamad Mat Yusof mengatakan, penyelidikan tim forensik mengonfirmasi bahwa Nora Anne telah keluar dari tempat itu melalui jendela kaca.

"Ya, hanya pintu kaca jendela yang digunakan. Kami yakin akan hal ini," katanya, seperti dikutip dari Malaymail, Jumat (9/8/2019).

Jendela penginapan tempa gadis remaja Irlandia hilang di Malaysia. (Sumber Polisi)

Sebelumnya, para penyelidik telah menemukan beberapa set sidik jari di panel jendela itu. Polisi Malaysia telah menerima hasil lab dari sampel sidik jari, tetapi penyelidikan masih berlangsung untuk memastikan identitas orang tersebut.

Wakil kepala polisi Negeri Sembilan SAC Che Zakaria Othman mengungkap, polisi sedang memeriksa apakah sampel sidik jari itu bisa menjadi milik penjahat atau orang luar.

Nora Anne tiba di Negeri Sembilan dengan orangtuanya dan dua saudara kandungnya pada Sabtu 3 Agustus untuk liburan dua minggu di The Dusun Resort, Malaysia. Dia diketahui keluarganya hilang pada Minggu 4 Agustus pukul 8.00 waktu setempat.

Jendela di penginapan itu hanya bisa dibuka dari dalam. Saat Nora hilang, jendela tersebut terlihat dalam kondisi dibiarkan terbuka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Fokus Dekat Sungai

Departemen Kebakaran dan Penyelamatan masih memfokuskan upaya pencarian Nora di dekat sungai lagi, dengan harapan bahwa Nora Anne akhirnya akan kembali ke sana.

Tim penyelamat berharap bahwa Nora Anne akan mencoba menemukan jalannya ke sungai karena itu adalah satu-satunya sumber air di daerah tersebut.

Pada Selasa 6 Agustus terungkap, Nora meninggalkan resor di Jalan Pantai hanya mengenakan pakaian tidur. CCTV di penginapan ternyata tidak menangkap rekaman saat Nora meninggalkan penginapan.

Anjing pelacak yang digunakan dalam operasi hanya mampu melacak bau korban pada hari pertama operasi dan sejauh 100 meter dari penginapannya. Aroma tubuhnya memudar pada hari berikutnya.

Polisi telah mengklasifikasikan Nora Anne sebagai kasus orang hilang, bukan penculikanseperti dugaan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.