Sukses

Festival Indonesia di Moskow Diperkirakan Gaet 140 Ribu Warga Rusia

Festival Indonesia di Moskow ditargetkan akan dikunjungi oleh sekitar 140 ribu warga Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2 hingga 4 Agustus 2019 Kedutaan Besar Republik Indonesia di Federasi Rusia merangkap Republik Belarus (KBRI Moskow) akan menggelar Festival Indonesia ke-4 di Moskow dengan Tema "Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Your Tropical Paradise". Ditargetkan Festival akan dikunjungi oleh sekitar 140 ribu orang warga Rusia.

Festival akan berlangsung di salah satu taman yang luas dan indah, serta strategis di Moskow, yaitu Taman Krasnaya Presnya. Taman ini terletak di pusat kota Moskow, tidak jauh dari Gedung Putih kantor Pemerintah Federasi Rusia dan dekat dengan World Trade Center (WTC).

Taman seluas 16,5 ha ini didirikan tahun 1932 dan merupakan monumen sejarah dan arsitektur, serta monumen seni lanskap abad XVIII-XIX.

Festival akan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Indonesia, seperti dari Kementerian terkait dan Pemerintah Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota), para pelaku usaha, termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), tim kesenian, media, dan lainnya.

Berbagai daerah dan juga banyak perusahaan di Indonesia akan mempromosikan potensinya masing-masing dan menjalin kerja sama dengan mitranya di Rusia.

Festival akan menampilkan pameran berbagai produk Indonesia, seperti kopi, pakaian, aksesoris, kuliner nusantara, kerajinan, dan lainnya, demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Kamis (4/7/2019)

Pada Festival akan dipersembahkan juga berbagai pagelaran seni dan budaya dari berbagai daerah Indonesia, baik lagu, tarian, maupun permainan alat musik. Termasuk wayang kulit.

Selain itu, Festival akan dimeriahkan juga oleh master class tari dan alat musik tradisional, workshop batik, kelas Bahasa Indonesia, fashion show dari para desainer Indonesia, cooking class masakan/kuliner nusantara, barista kopi Indonesia, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Platform bagi Pelaku Bisnis Indonesia

Selama Festival Indonesia dan rangkaian kegiatannya, para pelaku bisnis Indonesia akan memiliki kesempatan berinteraksi dan melakukan business matching dengan para mitranya di Rusia.

Berbagai daerah Indonesia dapat memperkenalkan potensi daerah masing-masing, baik ekonomi, maupun pariwisata dan seni budaya. Pemerintah Daerah juga berkesempatan menjalin atau memperat kerja sama dengan mitranya di Rusia, baik dalam bentuk sister province, maupun sister city.

Festival Indonesia ke-4 akan didahului oleh Forum Bisnis Indonesia-Rusia dan business matching pada 1 Agustus 2019. Forum bisnis ini akan dihadiri oleh pejabat dan pelaku bisnis kedua negara.

Saat ini sudah banyak peserta dari Indonesia yang akan berpartisipasi pada Festival Indonesia ke-4 tersebut, seperti pelaku usaha, termasuk Usaha Kecil dan Menengah, dan Pemerintah Daerah, serta Tim Kesenian.

Segala biaya, seperti tiket penerbangan internasional, akomodasi, konsumsi, pengurusan visa, dan lainnya sepenuhnya menjadi tanggungan peserta.

Informasi lebih lanjut mengeni Festival Indonesia ke-4 di Moskow dapat langsung menghubungi KBRI Moskow melalui e-mail: fimoskow@gmail.com atau mengunjungi website resmi: https://indonesiafest.ru/eng.

3 dari 3 halaman

Pelaksanaan Tahun Lalu

Festival Indonesia ke-3 pada 3-5 Agustus 2018 dikunjungi lebih dari 135 ribu orang warga Rusia. Festival Indonesia ke-4 akan lebih besar dan meriah dari festival-festival sebelumnya karena bertepatan dengan menyongsong peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia pada 5 Februari 2020.

Festival Indonesia merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini