Sukses

Telan Kunci Rumah Sendiri Saat Mabuk Berat, Pria China Ini Harus Dioperasi

Setelah sadar dari pengaruh alkohol pria itu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit yang ada di Dogguan, China.

Liputan6.com, Dogguan - Seorang pria di China dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami nyeri pada bagian dada. Ia heran dengan rasa sakit yang ia alami. Namun, bingung apa penyebabnya.

Dikutip dari laman Oddity Central, Sabtu (15/6/2019) ternyata, rasa sakit tersebut terjadi karena ulahnya sendiri. Ia menelan kunci rumah miliknya saat tengah berada di bawah kendali alkohol.

Mulanya, pria bermarga Chang itu pergi minum-minum dengan teman untuk melepas penat selepas bekerja.

Ketika Chang pulang ke rumah saat tengah malam, dia merogoh saku dan mendapat kuncinya tidak ada. Jadi, dia meminta keluarganya untuk membukakan pintu.

Saat itu Chang dalam keadaan mabuk berat. Jadi dia tidak berusaha untuk mencari kunci rumahnya dan langsung pergi tidur.

Namun, pada pagi hari rasa sakit itu mulai terasa di dada. Setelah sadar dari pengaruh alkohol ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit yang ada di Dogguan, China.

Saat dokter melakukan pemeriksaan sinar X, mereka terkejut ketika tahu bahwa sumber rasa sakit yang diderita Chang berasal dari benda mirip kunci di kerongkongannya.

Dokter pun menanyakannya kepada Chang. Pria 26 tahun itu mengaku dia sempat kehilangan kunci rumah semalam sebelumnya. Dia pun tak bisa menjelaskan bagaimana kunci itu bisa berakhir di kerongkongan.

Dokter di China pun berupaya untuk mengeluarkan kunci di dada Chang. Mereka tidak membiarkan kunci keluar lewat saluran pencernaan, lantaraan itu bisa berisiko tinggi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi

Mengeluarkan kunci yang menyangkut di tenggorokan dan dada lewat teknik endoskopsi sangat berisiko karena bisa merusak kerongkongan.

Oleh karena itu, tim dokter memutuskan mengadakan operasi darurat. Dr Zhang Yuyu menjelaskan mereka mulai operasi itu dengan menggunakan metode gastroskopi.

Dokter mengalami kesulitan saat mencoba menarik keluar kunci itu. Sebab, bagian kerongkongan Chang sangat sempit.

Kunci yang terlalu besar juga jadi alasannya. Jadi mereka memberi Chang anestesi dan melakukan operasi. Beruntung semua berjalan mulus. Kunci bisa dikeluarkan. Tetapi tak ada yang tahu bagaimana proses menelan kunci itu bisa terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.