Sukses

Temuan Misterius Sinkhole Kecil yang Ternyata Terowongan ke Bank Florida

Liputan6.com, The Pembroke Pines - FBI mengatakan bahwa karyawan pekerjaan umum di Florida menemukan sesuatu yang tidak mereka lihat setiap hari: sinkhole berujung terowongan yang sesak dan kecil, yang mengarah ke Chase Bank di Florida.

Para pekerja Pembroke Pines menanggapi laporan tentang temuan sinkhole di dekat bank di Flamingo Road pada Selasa, 29 Januari 2019 malam waktu setempat. Mereka menyebut, terowongan ini panjangnya sekitar 50 meter. Di dalamnya terdapat kabel listrik dan generator kecil.

"Diameternya sekitar 2 kaki, mungkin 3 kaki. Sangat kecil dan sempit," kata Agen Khusus Miami FBI Michael D. Leverock kepada wartawan seperti dikutip dari CNN, Kamis (31/1/2019).

Terowongan itu berada di dekat daerah berhutan di selatan bank, yang berada di kompleks perbelanjaan di seberang jalan dari pintu masuk terowongan. Terowongan itu tidak mencapai bank, kata FBI, menambahkan bahwa ia sedang menyelidiki penemuan itu sebagai upaya pencurian bank.

Sejauh ini tak ada penangkapan yang dilakukan.

"Terowongan dari sinkhole itu menuju ATM. Saya tidak berpikir mereka melakukan itu karena alasan lain," kata Leverock.

Terowongan yang berasal dari sinkhole itu nampak seperti adegan langsung dari film.

"Saya ingin mengatakan pernah melihat sesuatu seperti ini di film. Namun, lubang ini sangat kecil sehingga ... ini unik," kata Leverock. Dia menambahkan: "Anda tidak akan takut tempat-tempat kecil pastinya jika Anda melakukan ini."

Polisi memotong pagar dan menemukan pintu masuk terowongan yang ditutupi oleh palet kayu, demikian afiliasi CNN, WPLG melaporkan.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Memburu Para Penggali

Pihak berwenang percaya lebih dari satu orang kemungkinan menggali terowongan, tampaknya menggunakan pixacxe pemukul, kata Leverock.

Kerekan dan gerobak kecil yang digunakan untuk mengangkut kotoran, puing-puing dan batu ditemukan, katanya. Polisi juga menemukan sepasang sepatu bot berlumpur, tangga kecil buatan rumah dan sebuah bangku, menurut WPLG.

"Ini benar-benar kasus unik di sini," kata Leverock.

Polisi Pembroke Pines menggunakan kendaraan eksplorasi untuk menyelidiki terowongan, yang berada di bawah Southwest Fourth Street, WPLG melaporkan.

"Pihak berwenang belum tahu di mana terowongan itu berakhir atau kapan terowongan itu ditinggalkan," jelas Leverock. "Curah hujan selama beberapa hari terakhir mungkin telah menyebabkannya runtuh".

Departemen Pekerjaan Umum Pembroke Pines menolak berkomentar, merujuk pertanyaan ke pihak FBI.

Sementara itu, FBI merilis foto-foto terowongan dan generator, berharap publik dapat membantu pihak berwenang melacak para penggalinya. Pihak berwenang ingin berbicara dengan mereka.

"Jadi, jika seseorang membual tentang ini, seseorang melihat sinkhole ini, melihat generator dan beberapa orang yang berbicara tentang sebuah terowongan, hubungi kami," kata Leverock.

Loading
Artikel Selanjutnya
Underpass Kemayoran Masih Tergenang Air hingga Minggu Siang