Sukses

Meninggal Saat Jalani Masa Wajib Militer, Ini 4 Fakta Soal Aktor Aloysius Pang

Aloysius Pang meninggal dunia pada Rabu 23 JanuRI 2019. Kementerian Pertahanan Singapura menjelaskan, saat itu Aloysius Pang sedang berada Area Pelatihan Waiouru di Selandia Baru.

Liputan6.com, Singapura - Aloysius Pang, aktor asal Singapura meninggal dunia setelah mengalami kejadian tragis saat dirinya sedang menjalani masa wajib militer.

Aktor berusia 28 tahun tersebut meninggal dunia saat tengah memperbaiki sebuah tank. Ini, adalah salah satu tugasnya saat wajib militer.

Aloysius Pang meninggal dunia pada Rabu (23/1/2019), Kementerian Pertahanan Singapura menjelaskan, saat itu Aloysius Pang tengah bersama dua personel SAF lainnya di Area Pelatihan Waiouru di Selandia Baru.

Saat tengah memperbaiki tank, Aloysius mendapat cedera saat laras senapan diturunkan. Aktor tampan itu sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, Selatan Auckland dan menjalani serangkaian operasi selama lima hari.

Sayang, nyawa Aloysius Pang tak dapat diselamatkan. Ia meninggal setelah mendapatkan upaya perbaikan organ tubuh yang rusak.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (25/1/2019), berikut 4 fakta Aloysius Pang:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Artis Cilik

Artis berparas tampan ini ternyata bintang cilik. Pada usia sembilan tahun, Aloysius Pang melakukan debut aktingnya di drama anak-anak berjudul Xiao Fei Ren.

Setelah film pertama, kemudian ia membintangi serangkaian drama lain seperti Bukit Ho Swee, A Child’s Hope dan I Love My Home.

3 dari 5 halaman

2. Kembali dalam Dunia Akting di Usia 22 Tahun

Aloysius Pang sempat berhenti dari dunia hiburan. Ia memilih untuk fokus pada pendidikan. Pada usia 22 tahun, barulah ia kembali ke kariernya.

Setelah lama tak terlihat di layar kaca, Aloysius Pang muncul dalam film berjudul Timeless Love yang dirilis pada Maret tahun 2012.

Selain membintangi film ia juga berperan dalam sejumlah drama. Seperti Poetic Justice, It Takes Two dan seri terkenal lain C.L.I.F.

Pada tahun 2015 ia pernah berkata: "Saya harap saya dapat mencapai puncak karier dalam dunia akting. Ini adalah bagian dari hidup saya."

4 dari 5 halaman

3. Lulusan Singapore Institute of Management University

Aloysius Pang adalah lulusan dari Singapore Institute of Management University. Orangtuanya bekerja sebagai kontraktor, dan ia adalah anak bungsu dari tiga putra.

Saat memutuskan untuk berhenti sejenak dari panggung hiburan, Aloysius Pang memilih mengisi hari dengan belajar dan menjalankan sejumlah bisnis.

Namun, ia menyatakan bahwa sangat menyukai dunia akting dan akan terus berkarier di dunia itu.

5 dari 5 halaman

4. Selalu Ingin Mendapat Peran Tak Biasa

Aloysius telah memerankan banyak karakter antagonis. Sesekali, ia ingin mendapat peran lain. Kariernya tak instan.

Sebelum masuk dalam dunia hiburan, ia mengikuti kelas akting guna mengasah kemampuannya di dunia peran.

Salah satu alasan mengapa Aloysius memutuskan untuk berhenti bertahun-tahun lantaran tak kuat menahan tekanan. Ia merasa tertekan terutama saat menjadi sorotan di media massa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.