Sukses

Musim Hujan Tiba, Coba 7 Kegiatan Dalam Ruangan Ini Agar Tak Bosan

Tujuh aktivitas dalam ruangan ini mungkin bisa Anda lakukan selama musim hujan. Cobalah.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2019 ini, Indonesia mengalami musim hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Terkadang bahkan disertai dengan kilat, petir dan angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menghimbau masyarakat di Tanah Air agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir bandang, tanah longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Namun di musim hujan seperti ini, banyak orang yang memilih untuk tidak keluar rumah demi menghindari kuyup. Bagi mereka yang bekerja, umumnya memilih untuk bepergian menggunakan kendaraan yang aman dari rintik hujan atau menanti reda. Atau orang-orang pun menunda pertemuan lantaran hujan.

Akan tetapi, ada pula yang memanfaatkan momen saat hujan turun dengan melakukan sejumlah aktivitas agar tak bosan hanya berdiam diri. Apa saja jenis kegiatan tersebut?

Berikut 7 di antaranya, sebagaimana dikutip dari situs weatherph.org, Selasa (22/1/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Perawatan Kulit

Hujan dan hari libur adalah kombinasi yang tepat untuk mencoba berbagai perawatan DIY atau Do It by Yourself yang pernah Anda lihat di situs pengunggah video atau dari situs beauty blogger favorit Anda.

Anda dapat menggunakan masker peremajaan sederhana yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit, mempercantik kuku tangan dan kaki, hingga perawatan tubuh. Ini semua tergantung pada mood Anda.

Namun, ingatlah jika Anda hendak menjajal produk kosmetik baru. Lakukan tes dahulu sebelum mencoba merek tersebut di wajah Anda.

3 dari 8 halaman

2. Bermain Permainan Klasik

Luangkan waktu dari komputer atau layar ponsel Anda dan mainkan permainan yang tidak melibatkan perangkat pintar. Cobalah permainan klasik atau yang kerap Anda mainkan pada masa kecil dahulu.

Libatkan anggota keluarga Anda di dalamya. Cara ini dinilai ampuh untuk menghangatkan suasana dari dinginnya udara luar di musim hujan.

4 dari 8 halaman

3. Maraton Film

Karena cuacanya cukup "galau", menonton film di laptop bisa jadi alternatif seru untuk dilakukan saat hujan deras. Jangan lupa untuk menyediakan camilan dan minuman kesukaan Anda untuk "teman" menonton.

Anda juga bisa menonton film bersama suami atau istri, bagi yang sudah berkeluarga.

5 dari 8 halaman

4. Membuat Kerajinan Tangan

Sudah berusaha mencari waktu untuk membuat prakarya tetapi anggaran Anda tak cukup? Cobalah untuk menelusuri internet adalah untuk menemukan kreasi dan ide-ide kreatif, atau tutorial DIY untuk menciptakan kerajinan tangan unik.

Akan lebih baik jika Anda menghabiskan waktu di pagi hari untuk mengatur dan menyortir barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan, dan memakainya kembali dengan cara yang cerdik.

6 dari 8 halaman

5. Olahraga

Hanya karena hujan, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan dan enggan melakukan aktivitas fisik apa pun. Pada umumnya, sebagian besar orang sependapat bahwa saat hujan turun, musim ini membuat mereka jadi lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur.

Namun, ada pula yang memilih untuk beres-beres rumahh atau melakukan gym ala situs pengunggah video di internet.

7 dari 8 halaman

6. Belanja Online

Cari penawaran terbaru yang ditawarkan oleh platform belanja online favorit Anda. Kiatnya: beberapa di antaranya merilis promo spesial untuk musim hujan, terutama seperti pakaian, jas hujan, mantel, peralatan musim hujan, dan lain-lain.

8 dari 8 halaman

7. Baca Buku Sambil Menyeruput Minuman Hangat

Nikmati untuk membaca buku bagus yang telah Anda beli. Coba selesaikan untuk beberapa saat selama hujan turun, sembari menikmati suara rintik hujan.

Buat diri Anda lebih nyaman dengan menyiapkan minuman hangat dan musik yang menenangkan atau bernuansa bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.