Sukses

Selain Aris Idol, 4 Peserta Ajang Pencarian Bakat Ini Hidup dalam Pusaran Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Januarisman Runtuwene atau yang akrab disapa Aris Idol ditangkap atas kasus penggunaan narkoba. Aris ditangkap saat tengah pesta narkoba bersama keempat temannya di apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dari empat tersangka, yaitu YSP, AS, AY, dan AN, dua di antaranya merupakan wanita. Kepada polisi, jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2008 ini mengaku menyesal.

Tengah asyik berpesta narkoba jenis sabu, jebolan Idol ini ditangkap jajaran Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara di sebuah apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

Bersama keempat temannya, Aris ditangkap, Selasa, 15 Januari 2019, sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Iptu Edi Suprayitno, saat dilakukan penangkapan, Aris Idol tidak melakukan perlawanan.

Tak hanya Aris Idol, sejumlah peserta ajang pencarian bakat lain juga pernah terlibat dalam kasus narkoba. Seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (17/1/2019), berikut 4 peserta ajang pencarian bakat terlibat narkoba:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Daniel Olaloko

Seorang rapper yang pernah mengikuti audisi untuk faktor-X Inggris tahun 2016 dipenjara selama tujuh tahun karena terbukti memiliki heroin dan kokain.

Daniel Olaloko (19) dari London selatan, dijebloskan ke dalam penjara Kelas A di Barrow-in-Furness, Cumbria, demikian dikutip dari laman Dailymail.co.uk.

Mahasiswa yang belajar farmakologi di University Central Lancashire itu ditangkap polisi dalam sebuah penggerebekan. Petugas menemukan pisau, pedang, heroin dan kokain.

Pihak keluarga mengaku kaget, sebab Daniel dikenal sebagai anak yang pendiam dan bahkan rajin belajar.

3 dari 5 halaman

2. Anthony Russell

Anthony Russell sempat bertengger di malam final X Factor 2018. Namun, masa lalunya yang suram soal narkoba akan sulit dilupakan.

Pasalnya, sebelum bisa di titik sekarang pria itu sempat gagal ikut audisi lantaran kecanduan narkoba yang ia alami, demikian dikutip dari laman Mirror.co.uk.

Kala itu -- di audisi pertama -- Anthony Russell datang dengan mata sayu dan Simon Cowell (juri X Factor) mengomentari tampilan pria itu yang dianggap aneh.

Saat diperiksa rupanya ia mengalami kecanduan narkoba. Oleh karenanya ia tak diperbolehkan mengikuti audisi. Hingga akhirnya diamankan oleh pihak berwajib dan direhabilitasi.

4 dari 5 halaman

3. Lucas Holliday

Lucas Holliday, mantan kontestan The Voice yang berkompetisi di acara NBC awal tahun 2017 ditangkap polisi lantaran tuduhan kepemilikan narkoba.

Holliday (27) ditangkap pada malam hari oleh polisi wilayah DeWitt, Michihan.

Kala berkompetisi di The Voice America, Lucas Holliday membawakan lagu This Woman's Work. Ia lolos dan masuk ke babak duel.

Langkahnya tak terhenti dan melaju pada babak Knockout. Namun sayang, ia hanya mampu bertahan sampai babak Playoffs dan gagal masuk 12 besar.

5 dari 5 halaman

4. Frankie Cocozza

Pemirsa X Factor mungkin ingat dengan Frankie Cocozza, pria yang sempat keluar dari ajang pencarian bakat lantaran tersandung kasus narkoba. Frankie Cocozza mengikuti ajang pencarian bakat tersebut pada tahun 2011. Di saat kompetisi masih berjalan, ia tersandung masalah yang cukup serius yaitu narkoba.

Pada mulanya, Frankie Cocozza menyebut bahwa pihak X Factor tak akan menyebarkan informasi penangkapan dirinya. Namun baru satu jam setelah diamankan polisi, berita itu langsung menyebar.

Setelah beberapa tahun berlalu, barulah Cocozza menyesali segala perbuatannya itu. Prilakunya yang buruk telah menyebabkan kekacauan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Zul Zivilia Berteman dengan Ahmad Dhani dan Aris Idol di Rutan Cipinang