Sukses

Kenali Kepribadian Anda dari 7 Bagian Tubuh yang Dibasuh Pertama Saat Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, rutinitas pagi umumnya dimulai dengan mandi. Namun, menurut beberapa pendapat, cara setiap individu mandi, tidak pernah sama.

Sebagian dari mereka mungkin tidak memperhatikan fakta tersebut. Tetapi ada kecenderungan bahwa saat memulai mandi, seseorang mengguyur bagian tubuh tertentu terlebih dahulu, seperti kepala, punggung, kaki, atau bahkan daerah organ intim.

Ilmuwan menjelaskan bahwa tanpa disadari, keputusan yang dibuat oleh tubuh saat hendak mengguyur air ke badan, bisa mencerminkan kepribadian orang tersebut.

Berikut 7 bagian tubuh yang umumnya kerap disiram air untuk pertama kali saat mandi, yang bisa menjabarkan karakter seseorang dan menghubungkannya dengan fungsi pikiran, sebagaimana dikutip dari Bright Side, Minggu (9/12/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 8 halaman

1. Wajah

Jika Anda mencuci membasuh muka terlebih dahulu, Anda pada dasarnya sedang merawat semua panca indra: penciuman, penglihatan, perasa, peraba, dan pendengaran.

Dengan mencuci wajah sebelum mengguyur air ke seluruh tubuh, itu berarti Anda sangat memperhatikan penampilan. Anda punyaa pandangan bahwa muka adalah bagian tubuh manusia yang paling sering diperhatikan oleh orang.

Anda selalu merasa khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda dan kadang-kadang, Anda menjadi frustrasi, stres, atau malu jika penampilan Anda dinilai kurang memuaskan di mata seseorang.

Sebab, sulit bagi orang-orang seperti ini untuk mendengar hal-hal buruk tentang diri mereka sendiri.

3 dari 8 halaman

2. Lengan dan Kaki

Jika Anda termasuk orang yang pertama kali memperhatikan kaki, Anda termasuk tipe orang yang rendah hati dan sederhana.

Jika Anda cenderung memabasuh lengan terlebih dahulu, Anda kemungkinan besar adalah orang yang populer di lingkup sosial Anda, sebagai orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Anda pun merupakan seorang pekerja keras.

Lengan atau kaki merupakan simbol kekuatan dan kemauan keras. Jadi, mencuci salah satu dari kedua anggota tubuh tersebut menunjukkan bahwa Anda tidak takut untuk mengungkapkan pilihan Anda, ketika Anda membenci sesuatu atau menyukainya.

 

4 dari 8 halaman

3. Selangkangan

Jika Anda mencuci selangkangan atau area pribadi terlebih dahulu, Anda masuk dalam kategori orang yang pemalu. Anda dapat menyebut diri Anda sebagai introvert. Anda tidak diberi banyak perhatian dalam kelompok sosial, namun, mereka yang mengenal Anda dengan cermat akan mengatakan bahwa Anda adalah orang yang paling tulus di dunia.

Anda bukan pengambil pilihan yang baik. Dalam memutuskan sesuatu, Anda masih kesulitan untuk mengambil sikap dan mungkin menyerah. Akan tetapi, Anda dapat membuat orang-orang yang berada di sekitar Anda merasa nyaman.

5 dari 8 halaman

4. Dada

Jika Anda memerhatikan diri Anda mengguyurkan air untuk pertama kali ke dada saat mandi, Anda adalah tipe orang yang percaya diri. Anda adalah orang yang praktis dan sangat lugas.

Anda cukup yakin dengan segala keputusan yang Anda pilih, meski terkadang masih timbul kebingungan, namun ini hampir tidak berpengaruh pada Anda. Anda juga orang yang mandiri dan orang-orang mengagumi Anda karena sifat ini.

6 dari 8 halaman

5. Rambut

Anda adalah orang yang disiplin dan tertib. Bagian paling atas dari tubuh Anda, secara umum, menunjukkan kekuatan. Pembasuhan pertama saat mandi, dalam hal ini adalah rambut, menunjukkan bahwa Anda memiliki pendapat yang kuat tentang segala sesuatu.

Anda juga mengatur waktu dengan sangat baik dan dikenal sangat tepat waktu. Anda cenderung memilih berteman dengan mereka yang 'berotak' meski miskin, ketimbang mereka yang kaya namun tak berilmu.

7 dari 8 halaman

6. Bahu dan Leher

Orang yang amat pekerja keras sering mencuci leher dan bahu mereka terlebih dahulu. Pundak menunjukkan beban dan Anda selalu ingin menyingkirkan beban tersebut untuk mencapai segalanya dengan sempurna.

Anda adalah orang yang selalu berpikir positif dan mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Anda sangat kompetitif dan ingin selangkah lebih maju dari orang lain.

8 dari 8 halaman

7. Punggung

Punggung mencerminkan kesadaran atau kepekaan. Di sana, ada tulang belakang dan sistem saraf yang memainkan peran besar dalam fungsi otak. Mencuci punggung lebih dulu menunjukkan banyak sifat tentang Anda yang tak terkuak di hadapan publik.

Anda selalu berhati-hati dan tidak mempercayai orang dengan mudah. Anda juga memiliki kebiasaan menggali hal-hal tertentu secara mendalam dan membuat keputusan dengan cermat. Sendiri bukan menjadi suatu masalah bagi orang seperti Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kerap Tak Disadari, 4 Kebiasaan Mandi Ini Bikin Kulit Kering
Artikel Selanjutnya
4 Bahaya yang Mengintai Saat Mandi Menggunakan Shower