Sukses

9 Cara Pegang Tangan Ini Kuak Gaya Hubungan dengan Pasangan, Anda yang Mana?

Psikolog: aktivitas menggenggam tangan antara sejoli ternyata diketahui dapat mengungkap gaya hubungan dengan pasangan. Anda yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Berpegangan tangan dengan orang yang Anda cintai itu sangat alami. Psikolog pun sangat tertarik mempelajari cara seseorang mengekspresikan perasaan ini.

Berikut ini beberapa studi perilaku sosial, mengutip Bright Side, Selasa (23/10/2018), yang mengungkap bagaimana hubungan Anda dari cara berpegangan tangan dengan seseorang.

1. Sedikit Menjalin Jari: Rasa Hormat

Cara memegang tangan ini menunjukkan bahwa hubungan Anda stabil secara emosional dan sepenuhnya mempercayai pasangan.

Peneliti juga menyebut bahwa genggaman demikian menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda berada dalam suatu hubungan dan masih meninggalkan ruang pribadi yang cukup -- menghormati perasaan dan individualitas satu sama lain.

2. Beradu Telapak Tangan: Tanggung Jawab

Memasuki lokasi LFW, Gigi dan Zayn berjalan berpegangan tangan. Menyaksikan penampilan Bella Hadid, Gigi terlihat duduk di barisan terdepan bersama kekasihnya, Zayn Malik dan tidak melepaskan genggaman tangannya. (AFP/Bintang.com)

Ini adalah cara yang cukup populer untuk berpegangan tangan. Cara seperti itu menunjukkan siapa yang mendominasi hubungan. Siapa yang telapak tangannya menghadap ke bawah adalah pemimpin dalam hubungan tersebut.

Ketika pria ingin melindungi atau menenangkan pasangan mereka, biasanya mereka berpegangan tangan dengan cara ini.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpati Tersembunyi...

3. Menjalin Jari: Saling Peduli

Cara menggenggam tangan seperti ini menunjukkan Anda terhubung dengan perasaan yang lebih dalam daripada ketertarikan fisik. Saling mencoba untuk jujur ​​tanpa menyembunyikan kelemahan dan kekurangan Anda.

Hubungan Anda didasarkan pada kepercayaan dan perhatian.

4. Menggenggam Satu Jari: Menggoda

Jika pasanganmu melakukan genggaman seperti ini, itu artinya hubunganmu berada di tahap flirting. Anda baru saja mempelajari hal-hal baru satu sama lain dan tidak siap untuk segala bentuk tanggung jawab.

Ketika suatu hubungan berada di tahap awal, inilah cara orang berpegangan tangan.

5. Sentuhan Tak Disengaja: Simpati Tersembunyi

Ketika Anda berjalan dengan sedikit bersentuhan tangan tetapi tak berpegangan tangan, itu berarti salah satu dari Anda mengirim sinyal simpati nonverbal. Hubungan ini biasanya tak lebih dari sebuah persahabatan.

6. Menggengam Sejumlah Jari: Percaya

Orang yang memegang jari menunjukkan rasa hormat dan kesetiaan mereka dan siap untuk melindungi. Orang yang tangannya ditahan menunjukkan kepercayaan penuh.

Ketika 2 orang memiliki hubungan yang sehat dan stabil, mereka berpegangan tangan dengan cara ini.

3 dari 3 halaman

Bergairah...

7. Memegang Pergelangan Tangan: Menunjukkan Ketertarikan

Cara memegang tangan ini terlihat cukup agresif dan itu menunjukkan bahwa Anda tertarik secara fisik satu sama lain. Sekaligus memberitahu bahwa Anda benar-benar saling membutuhkan.

Tetapi gerakan ini juga dapat menunjukkan bahwa seseorang itu keras dan egois.

8. Memegang Pinggang: Bergairah

Berpegangan dengan cara seperti ini mengungkap gaya hubunganmu yang sangat dekat dan bergairah. Ini semacam bentuk kompromi antara jalan dan pelukan dalam satu waktu.

Jika hanya salah satu pasangan yang menunjukkan sikap ini, artinya hanya seorang di antara mereka orang yang posesif.

9. Berpegangan Tangan Formal: Menunjukkan Rasa Aman

Dengan cara ini, seorang gadis menunjukkan bahwa dia membutuhkan dukungan dan bantuan. Ini adalah isyarat klasik yang menunjukkan bahwa suatu hubungan stabil.

Kendati demikian sikap ini tak berarti bahwa orang-orang itu saling mencintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.