Sukses

Video Viral: Kala Donald Trump Gagal Gandeng Tangan Istrinya

Liputan6.com, Washington D.C. - Hari itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump meninggalkan Gedung Putih bersama istrinya, Melania Trump, untuk menghadiri acara kenegaraan di Ohio. Di luar, Marine One, helikopter kepresidenan, telah menanti keduanya.

Dengan santai, pasangan Orang Nomor Satu di AS ini berjalan keluar dari Gedung Putih. Melania tampak cerah, mengenakan mantel dan kaus lengan panjang berwarna kuning, serta rok dan sepatu hak warna krem.

Mantel stylish Melania adalah buatan Ralph Lauren edisi musim gugur 2017.

Penampilan Ibu Negara tampak elegan dengan padu padan aksesoris tas jinjing, senada dengan rok dan sepatunya, juga kacamata coklat tua. Sedangkan Donald Trump terlihat rapi memakai stelan matel biru tua.

Mereka berdua sempat menyapa awak media yang telah menunggu di depan Gedung Putih. Namun para pemburu berita menangkap momen canggung, ketika Donald Trump diminta berfoto terlebih dahulu bersama istrinya.

Saat Donald Trump hendak meraih tangan Melania untuk berpose bersama, sang istri justru seperti mengabaikannya. Ia pun gagal menggenggam tangan kanan Melania yang ternyata bersembunyi di balik mantelnya. Ternyata, Melania hanya menyampirkan matel itu di bahunya.

Dalam cuplikan berita yang dilansir Newsweek, Selasa 6 Februari 2018, momen kikuk itu terlihat jelas, meski demikian keduanya tetap menyunggingkan senyum lebar kepada para jurnalis.

Video tersebut kini telah menyebar luas di media sosial, mengingatkan warganet terhadap kejadian serupa pada Mei 2017, saat Melania dengan jelas menolak digandeng oleh Donald Trump ketika keduanya berada di Israel.

Saksikan videonya di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Dua Hari Berturut-turut Melania Tolak Digandeng Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump pernah menjadi perbincangan hangat. Faktor pemicunya adalah bahasa tubuh canggung Melania terhadap sang suami.

Peristiwa ini terjadi ketika Melania dan Trump mendarat di Roma pada Selasa, 23 Mei 2017 untuk melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan.

Sesaat setelah keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One, pasangan ini sempat melambaikan tangan. Ketika hendak menuruni tangga pesawat, Trump mencoba meraih tangan Melania. Namun upayanya gagal karena Melania menggerakkan tangan kirinya untuk merapikan rambut.

Mendadak sontak, kejadian ini menghiasi pemberitaan berbagai media massa dunia. Telegraph memuat ulasannya dengan judul "Melania again appears to refuse Donald Trump's attempted hand-hold in Rome."

Melalui artikel bertajuk "Melania Trump Snubs ANOTHER Of Donald’s Attempts To Hold Her Hand", Huffington Post juga menyoroti kabar serupa. Sementara itu, The Guardian memilih "Video clip of Donald and Melania Trump failing to hold hands overshadows Israel arrival" sebagai judul artikelnya.

Adapun Business Insider mengambil tajuk "People can’t stop talking about the weird body language between Donald and Melania Trump" untuk mengulas kabar yang sama.

Boleh jadi peristiwa ini tidak disengaja, tapi ini bukan kali pertama keduanya mempertontonkan sikap yang dianggap aneh di muka publik. "Insiden" serupa terjadi dalam lawatan pasangan ini ke Israel.

Ketika mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion, Tel Aviv, Trump dan Melania disambut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan istri. Berjalan di karpet merah, Trump mengulurkan tangannya ke arah Melania.

Bukannya disambut, Melania yang mengenakan setelah putih justru menepis tangan sang suami. Peristiwa tersebut terekam dengan jelas dan menjadi viral di media sosial.

Kecanggungan bahasa tubuh pasangan nomor satu di Negeri Paman Sam sempat pula menjadi perhatian sebelumnya. Bulan lalu, Trump dikritik karena meninggalkan istrinya jauh di belakang saat turun dari Air Force One.

Menanggapi peristiwa tersebut, seorang ahli etiket Elaine Swann mengatakan kepada Huffington Post bahwa seharusnya Trump menunggu pasangannya di ujung tangga pesawat dan kemudian mengulurkan tangannya untuk membantu Melania turun.

Jauh sebelum peristiwa-peristiwa di atas, keharmonisan rumah tangga Trump dan Melania telah lebih dulu menjadi tanda tanya saat momen pelantikan presiden pada Januari 2017. Pasalnya, beberapa kali kamera menangkap raut wajah Melania yang tampak sedih.

Dalam foto bersama dengan Barack Obama dan Michelle, pasangan Trump dan Melania juga menunjukkan bahasa tubuh kikuk. Sementara Obama dan istri tampil jauh lebih santai dan mesra.

Italia merupakan pemberhentian keempat dalam lawatan perdana pasangan Trump dan Melania. Sebelumnya mereka telah lebih dulu menginjakkan kaki di Arab Saudi, Israel, dan Palestina.

Loading
Artikel Selanjutnya
PKS Setuju Jika Pilkada 2020 Ditunda Akibat Wabah Corona
Artikel Selanjutnya
Pandemi Corona Meluas, Ini Rencana Bawaslu Semarang Jika Pilkada 2020 Ditunda