Sukses

Sosok di Balik Kekuatan Nuklir India, PM Vajpayee Meninggal Dunia

PM India ke-10, Atal Behari Vajpayee dirawat karena penyakit yang berkaitan dengan usia sepuhnya di rumah sakit AIIMS, New Delhi hingga ajal menjemput.

Liputan6.com, New Delhi - Mantan Perdana Menteri India ke-10, Atal Behari Vajpayee meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 93 tahun.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/8/2018), ia dirawat karena penyakit yang berkaitan dengan usia sepuhnya di rumah sakit AIIMS di New Delhi.

Vajpayee adalah salah satu anggota pendiri Partai Nasional Bharatiya Janata (BJP), yang saat ini memerintah India.

Melalui raksasa politik India, ia menjabat sebagai perdana menteri tiga kali antara tahun 1996 dan 2004. Sosoknya juga berperan penting dalam membuat Negeri Bollywood diakui atas kekuatan nuklir globalnya.

PM India saat ini, Narendra Modi, pun berduka atas meninggalnya Atal.

"Mangkatnya Atal Ji adalah kehilangan yang tak tergantikan bagiku...," demikian petikan ungkapan duka PM Modi melalui Twitter.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.