Sukses

Pecahkan Sejarah, K-Pop BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Konser di Amerika

BTS dijadwalkan tampil pada Oktober 2018 di New York City, Amerika Serikat pada Oktober 2018.

Liputan6.com, Seoul - Boyband ternama asal Negeri Gingseng, Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS, akan mencetak sejarah baru dengan menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser di Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip dari TIME, Jumat (19/8/2018).

K-Pop beranggotakan tujuh pemuda itu mengumumkan bahwa pertunjukan mereka akan diadakan pada 6 Oktober di Stadion Citi Field pada pukul 19.00 waktu setempat, New York City. Kota ini menjadi tempat pemberhentian terakhir tur dunia mereka di Amerika Utara yang bertajuk Love Yourself setelah bermain di Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Newark, Chicago dan tiga hari di Hamilton, Kanada.

Sedangkan penjualan tiket untuk konser di Citi Field akan dibuka per tanggal 17 Agustus. 

Stadion Citi Field memiliki kapasitas 40.000 orang dan konser BTS itu disebut akan menjadi yang terbesar yang pernag diadakan oleh artis Korea di Negeri Paman Sam, menurut Billboard.

Tur dunia Love Yourself dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 25 Agustus. Mereka kemudian terbang ke Eropa pada 9 Oktober untuk tampil dua kali di London.

Ini bukan pertama kalinya BTS memecahkan sejarah baru. Pada bulan Mei, mereka menjadi band K-Pop pertama yang menempati tangga album di Amerika Serikat dengan Love Yourself-nya.

Love Yourself adalah Extended Play (EP) kelima boyband Korea Selatan ini. EP tersebut dirilis pada 18 September 2017 oleh Big Hit Entertainment dan terdapat empat versi, serta berisi sembilan lagu dengan "DNA" sebagai single utamanya.

BTS banyak digandrungi oleh fans K-Pop garis keras, terutama mereka yang berada di Jepang, China, Asia Tenggara dan sebagian Amerika Latin.

Selain itu pada bulan April, BTS memenangkan jajak pendapat 2018 TIME 100 yang dipilih oleh para pembaca setia majalah TIME dan dinobatkan sebagai salah satu dari "25 Orang Paling Berpengaruh di Internet pada tahun 2017 dan 2018".

 

 

 

Saksikan vieo pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor Baru di Amerika Serikat

Sepak terjang Bangtan Boys atau BTS di industri musik K-Pop tak diragukan lagi. Bahkan, Rap Monster dan kawan-kawan berhasil menaklukkan dunia hiburan internasional dengan karyanya.

Mini album BTS berjudul Love Yourself laris manis di Amerika Serikat. Bahkan, disebut dengan album penjualan terbaik di negara Paman Sam itu, seperti diwartakan KoreaPortal, Selasa 11 Juli 2018.

Album fisik BTS masuk dalam Top 10 Physical Albums. Karya BTS itu langsung laku tak lama dipasarkan di Amerika Serikat.

Selanjutnya, Love Yourself: Tear terjual 132 ribu keping di Amerika Serikat. BTS dapat sebutan sebagai album penjualan artis luar terlaris.

BTS pun berhasil melenggang di industri musik internasional dengan sukses menyabet piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirikan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber.

Nama BTS juga mulai disebut-sebut di media ternama dunia. Tak hanya itu, BTS juga menjadi tamu undangan di American Music Awards 2017, makin memantapkan langkah boyband asuhan Big Hit Entertainment di industri musik internasional.

Kehebatan BTS juga telah diakui. Salah satunya, BTS manggung di Kids' Choice Awards 2018.

Berdasarkan riset, didapat peringkat reputasi brand boyband K-Pop di bulan Januari 2018. Dari hasil yang baru diumumkan, terungkap bahwa Bangtan Boys alias BTS merupakan boyband nomor 1 di Korea Selatan pada periode ini.

Sebuah laporan menyebutkan, lagu tersebut diunduh sebanyak 500 ribu "unit". Perhitungan untuk satu unit yaitu 150 kali unduhan atau tayangan streaming audio atau video.

Sebelumnya, gelar tersebut dipegang PSY. Kini, BTS pun menjadi artis K-Pop kedua yang sukses meraih sertifikat emas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.