Sukses

Menggemaskan, Induk Kucing di Siberia Adopsi Bayi Jenis Lynx

Kucing bernama Monika ini merawat bayi dari jenis Lynx tersebut selayaknya anak sendiri.

Liputan6.com, Moskow - Seekor kucing bernama Monika merawat bayi kucing liar Lynx, karena ibu kandungnya (bernama Arisha) memiliki masalah kesehatan, demikian dilaporkan Kebun Binatang Ussuriysk.

Monika, yang baru melahirkan dua hari sebelumnya, menyambut bayi itu ke dalam keluarganya seolah keluar dari rahimnya sendiri. Demikian seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Jumat (8/6/2018).

Sekarang, kucing Lynx tersebut berusia sekitar satu bulan dan suka bermain dengan saudara-saudara barunya yang merupakan anak kucing lokal.

Lynx yang dirawat oleh Monica. (Vitaly Ankov/RBTH Indonesia)

Namun, kucing Lynx lebih besar dari kucing biasa dan Monika tak bisa menggendongnya selayaknya memanjakan sang anak. Itulah mengapa ia hanya mampu menggigit telinganya, ujar staf kebun binatang menjelaskan.

Kondisi Arisha juga membaik setelah operasi (dia menjalani operasi Caesar), tetapi bayi kucing Lynx yang belum diberi nama itu tetap berada di bawah perawatan Monika.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seekor Kucing di Inggris Ketuk Rumah Majikan

Aksi menggemaskan lainnya dilakukan oleh seekor kucing di Merseyside, Inggris. Hewan ini tertangkap oleh kamera seorang pengguna jalan sedang mengetuk pintu rumah agar dapat diizinkan masuk oleh pemilik rumah.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Senin 14 Mei 2018, pada awalnya, Dan Richardson sedang memarkirkan kendaraannya di depan rumah seseorang.

Tiba-tiba, ia melihat ada seekor kucing jenis Ginger Moggy yang sedang memanjat sebuah dinding lalu mengetuk pintu.

Melihat adegan ini, Richardson langsung mengeluarkan ponsel dan merekam kejadian tersebut.

"Saya sempat terdiam dan bingung harus melakukan apa saat kejadian tersebut," ujar Richardson.

"Saya rasa tidak semua orang bisa melihat kejadian ini," tambahnya.

Video yang diunggah oleh Richardson mendapat reaksi dari netizen. Bahkan, video tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.