Sukses

Geger Penampakan Hantu Mirip Kuntilanak di Apartemen Malaysia

Terlihat ayunan bergerak sendiri dengan sosok misterius berambut panjang dan berpakaian putih -- mirip kuntilanak.

Liputan6.com, Johor Bahru - Hunian Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kempas, Johor Bahru, Malaysia diterpa horor hantu. Sebab belakangan muncul laporan ada suara garukan di jendela apartemen, juga terlihat penampakan ayunan bergerak sendiri dengan sosok misterius berambut panjang dan berpakaian putih -- mirip kuntilanak -- di sampingnya.

Tanda-tanda itu membuat sejumlah penduduk di sekitar area itu ketakutan.

Seperti diberitakan Asia One, Jumat (6/4/2018), departemen tersebut kemudian mengadakan pengajian Yaasin dan tahlil pada Minggu 1 April, meski seorang juru bicara mengatakan tidak terlalu serius menanggapi penampakan hantu mirip kuntilanak tersebut.

Isu hantu itu menyebar dengan cepat setelah video berdurasi 25 detik -- berisi ayunan kosong dan sosok berjubah putih-- beredar di media sosial.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang anak terdengar mengatakan "Buai takde orang" (Tidak ada orang di ayunan), karena mainan di taman bermain itu bergerak maju mundur sendiri.

Setelah dicek oleh The Star, ayunan itu terletak di taman bermain di samping beberapa apartemen bertingkat dengan surau di dekatnya.

Rekaman video diduga hantu itu direkam oleh seorang penduduk dan diyakini insiden itu terjadi pada malam hari.

Berikut ini rekamannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Aneh

Seorang penduduk, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan bahwa dia telah mengalami serangkaian insiden aneh sejak pindah beberapa bulan yang lalu.

"Saya tinggal di dekat taman bermain. Kadang-kadang saat malam hari saya mendengar seseorang atau sesuatu menggaruk-garuk jendela unit saya," katanya.

"Bagaimana mungkin ada orang yang bisa memanjat setinggi itu dalam kegelapan."

Penduduk lain, yang juga tidak ingin diidentifikasi, mengatakan dia tidak mengalami hal yang berbau supernatural. "Masih ada beberapa unit kosong. Mudah-mudahan, ketika lebih banyak orang tinggal di sini, hantu - atau apa pun itu - akan meninggalkan daerah itu," jelasnya.

Humas Departemen Kebakaran Johor, Mohamad Riduan Akhyar mengatakan, para penghuni departemen itu tak membenarkan ada 'penduduk tambahan' itu. Namun, ia menambahkan bahwa pihaknya telah mengambil tindakan setelah video itu viral.

"Kami melakukan doa-doa khusus di sana Minggu 1 April lalu," jelas Mohamad Riduan.

Mohamad Riduan mengatakan penampakan diduga hantu itu bisa saja suatu kebetulan ada seseorang yang mengenakan jubabh putih saat video klip itu direkam.

Dia menambahkan bahwa tingkat hunian di sana saat ini sekitar 80%. Jadi bangunan tersebut tidak terlalu sepi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.