Sukses

Cinderella Challenge, Tren Diet Ekstrem yang Jadi Viral

Liputan6.com, London - Tren penurunan berat badan Jepang yang disebut Cinderella Challenge atau diet Cinderella belakangan menjadi viral, dan menciptakan perdebatan di Twitter.

Mode diet yang kontroversial dan tidak sehat ini memberi tahu orang bagaimana menghitung bobot seperti Cinderella, sehingga bisa terlihat layaknya karakter fiktif itu.

Putri fiksi tersebut digunakan sebagai patokan utama berat badan para pengikut diet tersebut.

Seperti dikutip dari The Sun, Selasa (27/2/2018), tantangan diet itu konon semakin populer di Jepang, dan kini terus berlanjut di tempat lain yang tersebar melalui Twitter.

Beberapa pengguna Twitter mempertanyakan seberapa banyak mereka harus menurunkan bobot tubuh untuk menyelesaikan tantangan diet Cinderella tersebut.

Jawabannya, untuk menghitung berat agar seperti Cinderella, Anda harus menyesuaikan tinggi badan dengan meter dan kemudian mengalikannya dengan angka 18.

Bobot Cinderella sebenarnya masuk dalam Body Mass Index atau indeks massa tubuh 18, yang berada dalam kategori kurus.

Tantangan diet ekstrem ini memicu argumen secara online, mengenai diet yang tak masuk akal.

Beberapa orang berpendapat bahwa Cinderella adalah karakter kartun dengan proporsi tubuh yang tidak proporsional dalam dunia fiksi Disney, yang lainnya mendesak agar orang-orang tak menjadi sekurus karakter kartun tersebut.

Seorang pengguna Twitter mengklaim bahwa mereka tidak mengerti mengapa diet itu begitu kontroversial karena alasannya sebagian orang hanya ingin kurus saja.

Lainnya berpendapat bahwa bobot Cinderella jauh lebih rendah dari apa yang dianggap sehat bagi manusia normal. Bagaimana menurut Anda?

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Diet Ekstrem Lainnya

Demi menunjang penampilannya sebagai penyanyi profesional, Beyonce juga menjalani program diet yang cukup gila. Ia menjalani diet yang dikenal dengan sebuatan Master Cleanse.

Master Cleanse adalah diet yang hanya menuntut seseorang mengonsumsi jus saja. Hal ini kerap disebut sebagai detoksifikasi dan dapat menurunkan berat badan.

Lainnya adalah Reese Witherspoon. Seorang aktris dan produser asal Amerika Serikat ini juga pernah menjalani diet tak biasa dengan makanan bayi atau 'Baby Food Diet'.

Untuk menjalani diet ini, seseorang biasanya memakan 14 bungkus makanan bayi dan ditambah dengan makanan rendah kalori.

 

Artikel Selanjutnya
Berparas Cantik, Penjual Makanan Kaki Lima Bikin Warganet Kepincut
Artikel Selanjutnya
Diet Sehat dengan 5 Ramuan Bawang Putih Ini