Sukses

Kasus Pemerkosaan Gadis Cilik Picu Kerusuhan Berdarah di Pakistan

Liputan6.com, Kasur - Dua orang demonstran dilaporkan tewas dalam sebuah kerusuhan besar yang terjadi di Kota Kasur, Pakistan. Kerusuhan ini merupakan buntut dari terungkapnya kasus pemerkosaan dan pembunuhan Zainab, seorang gadis kecil berusia tujuh tahun.

Dilansir dari laman BBC, jasad Zainab ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah setelah berhari-hari dilaporkan hilang.

 

Para demonstran tersulut emosi karena kecewa terhadap pihak berwenang yang tidak berbuat banyak terhadap serentetan kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan.

Kepolisian Kasur mengatakan telah terjadi 12 kasus pemerkosaan serupa dalam dua tahun terakhir. Disebutkan bahwa lima kasus di antaranya saling terkait dan merujuk pada satu terduga yang masih terus diburu hingga kini.

Polisi juga mengatakan telah melakukan tes DNA terhadap 90 terduga, tapi belum juga dapat menguak tersangka sesungguhnya.

 

1 dari 3 halaman

Rakyat Pakistan Marah Besar

Terbunuhnya Zainab menimbulkan kemarahan besar di seluruh penjuru Pakistan.

Para sineas film dan bintang kriket setempat menuntut pelaku untuk segera ditangkap. Pihak militer pun menawarkan bantuan kepolisian setempat dalam melakukan perburuan terhadap pelaku.

Mengutip dari laman time.com, Zainab dilaporkan hilang dalam perjalanannya menuju tempat mengaji Alquran. Jasadnya kemudian ditemukan di tempat pembuangan sampah yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya.

Menurut keluarga korban, polisi tidak banyak melakukan upaya pencarian terkait. Justru kerabat keluarganyalah yang berhasil menemukan rekaman CCTV yang memperlihatkan pergerakan Zainab sebelum akhirnya hilang.

"Tidak ada hasil apa pun yang diberikan oleh polisi," ujar sang ayah kepada Geo TV sesaat setelah ketibaan dininya di ibu kota Islamabad setelah menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi.  

"Jika polisi bertindak cepat, kemungkinan besar pelaku akan tertangkap," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Terbunuhnya Zainab Menjadi Trending Topik Dunia

Pihak berwenang setempat mengatakan bahwa insiden serupa kerap terjadi hampir setiap bulan dalam dua setahun terakhir.

Bulan lalu, seorang gadis kecil berusia sembilan tahun dilaporkan hilang di pusat kota saat berjalan menuju sebuah toko yang berjarak tidak jauh dari rumahnya.

Gadis kecil tersebut berhasil kabur dan kembali ke pelukan orang tuanya, tapi ia dalam kondisi yang sangat traumatik.

Terungkapnya kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Zainab juga turut memicu kemarah publik di jagat maya. Tanda pagar (tagar) #JusticeForZainab bahkan menjadi salah satu trending topic dunia.

Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Palestina Tewas Ditembak di Malaysia, Dihabisi Agen Mossad?
Artikel Selanjutnya
India Akan Berlakukan Hukuman Mati bagi Pemerkosa Anak