Sukses

Detik-Detik Penampakan Misterius di Kelab Malam Populer, Hantu?

Kejadian ini bermula ketika sebuah rekaman CCTV kelab malam tersebut tersebar di media sosial.

Liputan6.com, Liverpool - Ada kejadian aneh yang terjadi di sebuah kelab malam di Kota Liverpool, Inggris. Tepatnya di Brickworks Club, sebuah tempat hiburan paling populer di Eberle Street.

Dikutip dari laman Mirror.com, Selasa (15/8/2017), setumpukan kertas yang berada di atas kursi tiba-tiba bergeser tertiup angin oleh bayangan misterius.

Lampu toilet seketika memerah, dengan nyala yang tak sempurna. Terkadang berkedip-kedip, entah apa penyebabnya. Hal tersebut kerap terjadi pada larut malam dan membuat pengunjung kelab malam ketakutan.

Kejadian ini bermula ketika sebuah rekaman CCTV kelab malam tersebut tersebar di media sosial. Dalam rekaman singkat tersebut terlihat ada seorang wanita yang tengah menelepon. Pada sisi kiri terdapat pula tumpukan kertas yang tiba-tiba jatuh.

Pada saat kertas itu jatuh, si wanita tak merasa sama sekali karena ia menelepon dengan arah pandangan yang berbeda. Namun, tiba-tiba wanita itu berteriak ketakutan. Ada yang menduga jika gerakan wanita itu disebabkan oleh makhluk halus yang mengganggunya.

Banyak yang menduga jika wanita tersebut kaget karena pukulan makhluk astral tersebut.

Kelab malam yang sebelumnya diperuntukkan kepada kaum 'gay' tersebut sudah diubah namanya. Namun, kedatangan makhluk halus itu masih saja hadir.

Hal itu pun juga dibenarkan oleh pemilik kelab malam yang mengatakan, perubahan nama akan kembali dilakukan pada 26 Agustus 2017.

Meski tak semua orang yang menganggap video itu adalah sebuah rekayasa belaka, seorang staf yang bekerja di kelab malam tersebut mengatakan, bangunan yang digunakan sebagai kelab malam tersebut adalah gedung tua.

Atas dasar memiliki sejarah panjang dan diklaim sebagai bangunan tua, gedung tersebut kerap dikaitkan dengan kemunculan hantu.

Bangunan tua tersebut dikatakan telah dibangun pada tahun 1715 dan sempat menjadi gedung pertunjukan. Gedung itu kemudian dikosongkan dan beralih fungsi menjadi gudang gandum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.