Sukses

3 Momentum Ini Buktikan Melania Trump Tak Mesra dengan Suami?

Berikut, 3 ekspresi wajah dan sikap Melania Trump, sejak sang suami menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Menyandang status sebagai perempuan nomor satu adalah tugas yang berat. Tak hanya sebatas jadi simbol, seorang Ibu Negara turut berpartisipasi dalam tugas kepresidenan sang suami yang menjabat menjadi orang nomor satu sebuah negara.

Apalagi, jika negara itu adalah Amerika Serikat, dan sang presiden adalah Donald Trump.

Tak jelas apa yang dirasakan oleh Melania Trump sejak suaminya menjadi Presiden Amerika Serikat. Di tengah segala bentuk terpaan dan kritik yang dilontarkan sejumlah pihak kepada Presiden Donald Trump, sang Ibu Negara tetap tampil anggun nan setia mendampingi sang suami.

Akan tetapi, sejumlah foto dan rekaman video yang menunjukkan ekspresi wajah Melania Trump yang mengundang tanda tanya.

Sampai-sampai netizen menilai bahwa Melania nampak jengah dengan kegiatan kepresidenan yang harus dihadirinya.

Atau mungkin, Melania justru lelah terhadap Donald Trump? Hanya Melania sendiri yang tahu.

Berikut, 3 ekspresi wajah dan sikap Melania Trump yang mengundang tanda tanya, sejak sang suami menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat, seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Saat Pelantikan Donald Trump

Sebuah agregator informasi di dunia maya, Buzzfeed (24/1/2017), membuat sebuah artikel dan kliping foto tentang sejumlah ekspresi dan raut wajah Melania Trump saat mendampingi sang suami menghadiri acara pelantikan presiden di Gedung Putih pada 20 Januari 2017.

Dalam artikel dan kliping foto itu, Melania nampak muram pada sejumlah sesi.

Pasangan Donald dan Melania Trump juga tak terlihat mesra. Salah satunya ketika miliarder nyentrik meninggalkan istrinya dan langsung menemui Obama di Gedung Putih.

Donald Trump meninggalkan Melania saat menyapa Barack dan Michelle Obama (Twitter @MerillMarkoe)

Sejumlah orang juga membandingkan bahasa tubuh Donald dan Melania Trump dengan Barack dan Michelle Obama. 

Tak seperti Barack dan Michelle Obama, Melania dan Donald Trump terlihat murung (Twitter @JanetWLevite)

Melania Trump juga tertangkap kamera dengan wajah yang tak ceria saat pelantikan. 

Ekspresi Melania Trump yang tampak murung

Rekaman video juga menangkap senyumnya yang tiba-tiba menghilang.

Perubahan drastis ekspresi Melania Trump (Twitter @Marv_Vien)

3 dari 5 halaman

2. Senggol Pinggang Donald Trump

Untuk yang satu ini, ekspresi Melania nampak datar. Namun, tindakannya justru dianggap menyelamatkan sang suami --Donald Trump-- dari kritik dan sindiran publik.

The First Lady itu menyelamatkan sang suami dari kebiasaannya melamun. rump nyaris malu karena ketahuan melanggar protokol.

Berkat senggolan tangan Melania, Presiden Trump tersadar harus melakukan sesuatu.

Donald Trump saat itu lupa bahwa ia harus meletakkan tangan kanan di dadanya saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang. Kala itu Gedung Putih menjadi tuan rumah Easter Egg Roll kala merayakan libur Paskah.

Dikutip dari News.com.au pada Selasa (18/4/2017), sudah menjadi protokoler kalau saat lagu kebangsaan dinyanyikan, seluruh hadirin yang ada di lokasi wajib meletakkan tangan kanan di dada. Bahkan, anak bungsu pasangan Trump, Barron, yang masih berusia 10 tahun mematuhi aturan itu.

Berikut video senggolan Melania kepada Donald Trump:

4 dari 5 halaman

3. Tolak Digandeng Donald Trump

Kejadian ini terjadi berkali-kali. Peristiwa pertama terjadi saat kunjungan kenegaraan Donald Trump ke Israel pada 22 Mei 2017.

Ketika mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion, Tel Aviv, Trump dan Melania disambut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan istri. Berjalan di karpet merah, Trump mengulurkan tangannya ke arah Melania.

Bukannya disambut, Melania yang mengenakan setelah putih justru menepis tangan sang suami. Peristiwa tersebut terekam dengan jelas dan menjadi viral di media sosial.

https://www.vidio.com/watch/746975-melania-tepis-gandengan-tangan-trump-di-israel-marah

Kejadian serupa berulang, dan kali ini terjadi saat kunjungan kenegaraan Donald Trump ke Vatikan pada 23 Mei 2017. Peristiwa ini terjadi ketika Melania dan Trump mendarat di Roma untuk melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan.

Sesaat setelah keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One, pasangan ini sempat melambaikan tangan. Ketika hendak menuruni tangga pesawat, Trump mencoba meraih tangan Melania. Namun upayanya gagal karena Melania menggerakkan tangan kirinya untuk merapikan rambut.

 

5 dari 5 halaman

4. Ada Apa Gerangan?

Presiden Donald Trump bersama Melania Trump mengunjungi Paus Fransiskus di Vatikan, Selasa (23/5). Trump berdiskusi dengan Paus mengenai sejumlah isu dari soal migran sampai kapitalisme tak terkendali dan perubahan iklim. (AP Photo / Evan Vucci)

Menurut Susan Constantine --ahli komunikasi dan bahasa tubuh yang menganalisis sikap 'aneh' Melania saat pelantikan Donald Trump 20 Januari 2017 lalu-- hal-hal tersebut dapat menjadi tanda hubungan yang tak bahagia.

Menurut dia, kontak antara Donald Trump dan Melania tak seperti suami Istri. Seandainya mereka bukan orang terkenal, "Anda tak akan tahu bahwa mereka telah menikah," ujar Constantine kepada Mic.

Sementara itu, ahli bahasa tubuh dan pembicara profesional, Patti Wood, mengungkapkan analisis terkait Melania yang menepuk tangan Trump saat di Roma dan Israel.

"Ia (Donald Trump) nampak seperti ingin menunjukkan kekuasaannya terhadap Melania, seakan dirinya (Melania) masih anak-anak. Dan, respons Melania yang menepuk tangan Trump mengatakan 'Tidak, kamu tidak boleh memperlakukanku seperti anak-anak'," jelas Wood, seperti yang dikutip Independent.co.uk, Rabu, 24 Mei 2017.

Namun, Wood menawarkan opsi penjelasan lain.

"Atau bisa jadi, Melania ingin memastikan agar mereka berdua tak nampak terlalu intim di hadapan publik, mengingat status mereka berdua sekarang (Presiden dan Ibu Negara). Dulu (sebelum jadi presiden) publik mempersepsikan mereka berdua dengan seksualitas yang tinggi, bebas menyentuh tubuh Melania di bagian intim di hadapan publik. Sekarang tidak," tambah Wood.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.