Sukses

Dubes Saudi: Raja Salman Bawa 1.500 Orang

Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Raja Salman ke Indonesia menjadi perhatian di Tanah Air. Sebab, Orang Nomor Satu di Arab Saudi itu diperkirakan akan membawa sekitar seribu orang ke Indonesia.

Kabar tersebut direspons Duta Besar [Arab Saudi]( 2871122 "") untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Alshuibi. Dia memastikan memang benar ada ribuan orang yang dibawa.

"Jumlah yang kami perkirakan 1.500 orang, mereka juga akan bepergian ke Bali, pesawat pribadi kami akan membawa mereka ke sana," ujar Osama di kantor Kedutaan Arab Saudi di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Meski demikian, ia tidak bisa memastikan berapa pesawat yang akan digunakan. Baik dari Arab Saudi ke Jakarta maupun dari Jakarta ke Bali.

"Saya tidak tahu berapa banyak pesawat," ucap dia.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Maret 2017. Ia akan mendarat di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Usai mendarat, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan kenegaraan dilangsungkan di Istana Bogor.

Sejumlah MoU akan ditandatangani dalam pertemuan tersebut. Termasuk di antaranya, soal infrastruktur dan minyak dan beberapa kesepakatan penting lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini