Sukses

Tips Anak-Anak Australia untuk Jokowi: Coba Pai Daging Kanguru...

Presiden Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Australia pada akhir pekan ini, yakni 25 hingga 26 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Australia pada akhir pekan ini, yakni 25 hingga 26 Februari 2017. Kunjungan tersebut akan menyoroti makin mendalamnya hubungan ekonomi dan strategis kedua negara.

Menanggapi kunjungan Jokowi ke Australia untuk yang kedua kalinya sebagai presiden, anak-anak Australia di Indonesia memberikan tips bepergian ke Negeri Kanguru untuk pria kelahiran Surakarta itu.

"Saya ingin beliau pergi ke Botanical Gardens," ujar seorang anak ketika ditanya tentang tips bepergian.

"Naik kapal feri dan pergi ke Sydney Harbour," kata anak lainnya dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut.

Sementara itu aktivitas outdoor seperti menjelajah alam di Red Hill, Bondi Beach, dan Mount Ainslie, menjadi tips bepergian lain yang dipilih anak-anak untuk Jokowi.

Sejumlah hidangan khas Australia ramai disebut oleh anak-anak ketika mereka ditanya tentang makanan yang sebaiknya Presiden Jokowi coba.

Vegemite, pai Kanguru, pai daging, dan domba cincang adalah makanan andalan mereka. Selain itu kue khas Australia, Lamington, dan sereal biskuit Weet-Bix juga turut disebut.

"Pai daging karena itu sangat enak," ujar seorang bocah perempuan. "Ya, pai daging adalah kesukaan kedua saya," timpal teman lainnya.

Saat ditanya oleh-oleh yang sebaiknya Presiden Jokowi beli, anak-anak tersebut meyarankan membeli barang-barang khas Australia.

"Saya menyarankan beliau membeli bumerang," ujar seorang anak. Sementara anak yang lain menyarankan membeli mainan kanguru.

Di akhir video, anak-anak tersebut berharap agar perjalanan Presiden Jokowi ke Australia menyenangkan.

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.