Sukses

Pemuda Ini Dibui Setelah Membunuh Lebih dari 16 Ekor Kucing

Tak ada gurat penyesalan atau bahkan permintaan maaf yang disampaikan Farmer kepada keluarga-keluarga pemilik kucing.

Liputan6.com, San Jose - Seorang pria asal California, Amerika Serikat (AS) dihukum lebih dari 16 tahun penjara setelah ia mengaku bersalah membunuh 16 ekor kucing. Hewan tersebut ia 'culik' dari kawasan permukiman San Jose.

Seperti dilansir Daily Mail, (5/10/2016), Jaksa di Santa Clara mendakwa Robert R. Farmer melakukan 21 jenis kejahatan terhadap hewan. Pemuda berusia 25 tahun itu disebut menculik kucing dari lingkungan perumahan Cambrian Park di San Jose.

Farmer telah ditangkap sejak tahun lalu setelah polisi menemukannya saat tengah tertidur di dalam mobil. Sementara di lokasi yang sama ditemukan pula sejumlah bangkai kucing.

Otoritas berwenang mengatakan, Farmer kemungkinan telah membunuh lebih dari 16 ekor kucing. Namun yang berhasil ditemukan hanya empat bangkai.

Pemuda itu dilaporkan sama sekali tidak menyesali perbuatannya bahkan meminta maaf kepada para pemilik kucing.

"Apa yang dia lakukan kepada kucing-kucing kami sangat mengerikan. Kucing saya, Thumper berakhir di tempat sampah," ujar Myriam Martinez.

"Dia membunuh kucing-kucing malang ini sejak sekolah dasar, dia telah melakukan hal keji terhadap hewan-hewan ini. Bisa jadi tak ada pula yang menghalangi melakukan sesuatu yang berbahaya terhadap orang lain," imbuhnya.

Farmer telah mengakui perbuatannya. Pemuda ini berhasil ditangkap setelah polisi dibantu dengan keberadaan kamera pengawas yang merekam aksi penculikan yang dilakukannya.

Tak dijelaskan lebih lanjut apa yang mendorong Farmer membunuh kucing-kucing tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini