Sukses

Suhu 5 Derajat Celsius, Rahasia Kualitas Wortel Australia

Setiap minggunya, perusahaan turun-temurun ini dapat memproduksi hingga 6.000 ton.

Liputan6.com, Mildura - Salah satu wilayah di Victoria, Mildura, memiliki tanaman dan tempat pengepakan wortel terbesar dan tersukses. 

Rocky Lamattina, nama perusahaan tersebut. Di dalamnya, selain mengurusi penanaman wortel, juga dilakukan proses pengemasan.

Setiap minggunya, perusahaan turun-temurun ini dapat memproduksi hingga 6.000 ton.

"Cuaca yang sangat dingin, yakni di angka lima derajat Celsius membuat produksi wortel kami sangat bagus," jelas pemilik Rocky Lamattina, Angelo, kepada Liputan6.com.

Wortel ini diekspor ke beberapa negara. Beberapa di antaranya ialah Singapura dan Indonesia.

Angelo menuturkan, perusahaan pengemasan dan kebun wortel Rocky Lamattina dibangun bersama sang ayah pada 1991. Awalnya, pabrik itu berada di Kota Melbourne.

Seiring berkembangnya Melbourne menjadi pusat perkotaan, mereka memindahkan usahanya ke Kota Mildura. Sekitar 1,5 jam menggunakan pesawat terbang.

Kini usaha tersebut kian sukses dan menjadi "nomor wahid" di Negeri Kanguru.

Kunjungan ke tempat pengemasan wortel itu merupakan rangkaian acara pameran Food & Beverage Trade Week 2016 yang digelar pada 14-16 September. Dalam acara tersebut diperkenalkan 122 produk. Mulai dari susu, daging, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Ada 14 perusahaan dan 24 perwakilan Indonesia menghadiri acara Food and Beverage Victoria 2016 di Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.