Sukses

Momen Dramatis Pesawat Tergelincir Lalu Berhenti di Depan Mobil

Gambar momen menakjubkan saat pesawat menabrak pagar pembatas bandara menuju jalan raya pun beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Roma - Pesawat tergelincir yang terbang dari Paris, Prancis itu benar-benar berhenti di depan pengendara yang mobil yang terkejut. Mereka sama sekali tak menduga, didatangi burung besi besar itu.

Gambar momen menakjubkan saat pesawat menabrak pagar pembatas bandara menuju jalan raya pun beredar di dunia maya.

Pesawat tergelincir di Italia. (Twitter/Marco Mauri Pude)

Dalam potret yang beredar dari akun Twitter, Marco Mauri Pude, terlihat bagaimana pesawat pengangkut barang Boeing 737-400 itu menabrak pembatas dan menuju jalan raya. Bagian hidungnya berhenti tepat di depan sebuah mobil di jalan raya sekitar bandara.

"Insiden di bandara Orio al Serio !!," tulis Marco Mauri Pude menyertai postingan fotonya di Twitter yang dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (5/8/2016).

Pesawat kargo di Italia yang tergelincir di Bandara Orio Al Serio. (Twitter/Marco Mauri Pude)

Penerbangan 7332 yang datang dari Paris itu kehilangan kendali saat mendarat di Bergamo Airport yang juga dikenal sebagai Orio Al Serio. Lalu menabrak pembatas jalan sebelum berhenti.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Jumat (5/8/2016), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 pagi. Beruntung hanya ada sedikit mobil yang melintas.

"Bandara sempat ditutup sebelum dibuka kembali pada pukul 6.47," kata pihak berwenang.

Kondisi pesawat tergelincir di Bandara Orio Al Serio, Italia. (Twitter/@Muschelschloss)

Akibat kecelakaan pesawat tergelincir ini, penerbangan lainnya harus dijadwal ulang.

Sejauh ini tiga awak kapal yang disewa DHL selamat.

Media setempat mengatakan insiden itu terjadi di tengah cuaca buruk di wilayah tersebut, ketika Penerbangan 7332 tiba dari Bandara Charles De Gaulle, Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini