Sukses

Pesawat Kargo Italia Tergelincir ke Jalan Raya

Pesawat kargo yang terbang dari Paris, Prancis itu berhenti di depan pengendara yang terkejut dengan kahadiran burung besi di utara Italia.

Liputan6.com, Roma - Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Burung besi pengangkut barang dilaporkan tergelincir di landasan di bandara Italia, sebelum menabrak tembok pembatas dan melaju di jalanan.

Jet kargo DHL itu melampaui batas landasan pacu di Bandara Orio Al Serio, Bergamo.

Pesawat tergelincir yang terbang dari Paris, Prancis itu berhenti di depan pengendara yang terkejut dengan kahadiran burung besi yang tiba-tiba itu.

Rekaman dramatis tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (5/8/2016), menunjukkan hidung pesawat kargo ASL Airlines Boeing 737-400 yang disewa oleh perusahaan kurir DHL, terjepit di sebuah jalan lingkar bandara.

Kru penanganan darurat di bandara tersebut pun bergegas menuju lokasi pesawat tergelincir sekitar pukul 04.00 dini hari.

Media setempat mengatakan insiden itu terjadi di tengah cuaca buruk di wilayah tersebut, ketika Penerbangan 7332 tiba dari Bandara Charles De Gaulle, Paris.

Yang luar biasa, insiden tersebut tak mengakibatkan korban jiwa. Tiga awak yang berada di dalam pesawat lolos dari cedera.

Pihak berwenang mengatakan, bandara sempat ditutup setelah insiden tersebut. Bandar udara itu kembali sekitar pukul 06.45. Sejumlah pembatalan penerbangan penumpang ke Bergamo dilaporkan terjadi.

Salah satu pengguna Twitter, Marco Mauri Pude memposting gambar dari pesawat raksasa tergeletak di jalan, tepat di depan sebuah mobil di jalanan Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini