Sukses

Presiden Erdogan Ucapkan Selamat Lebaran dalam Bahasa Indonesia

Selain Bahasa Indonesia, Presiden Erdogan ucapkan selamat Idul Fitri dalam 11 bahasa.

Liputan6.com, Istanbul - Melalui akun Twitternya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menariknya, Erdogan menyampaikan pernyataan tersebut dalam 12 bahasa, termasuk Indonesia. 

"Saya ingin menyampaikan salam hangat bagi umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Semoga hari yang diberkati ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi umat manusia," cuit Erdogan seperti dilansir Hurriyet Daily News, Rabu (6/7/2016).

Presiden Erdogan juga menyampaikan ucapan yang sama dalam bahasa Perancis, Spanyol, Jerman, Rusia, Arab, dan sejumlah bahasa lainnya.

Presiden Erdogan Ucapkan Selamat Lebaran dalam Bahasa Indonesia  (Twitter)

Umat muslim di Turki telah merayakan Idul Fitri pada Selasa 5 Juli waktu setempat. Pemerintah sendiri telah menetapkan libur selama sembilan hari yang dimulai sejak hari lebaran pertama.

Sepanjang 2016 ini, Turki telah dihadapkan pada serangkaian aksi teror berupa bom bunuh diri. Serangan terakhir terjadi pada 28 Juni lalu, di mana 44 orang tewas sementara ratusan lainnya terluka.

Pada Januari lalu, bomber meledakkan diri di dekat Masjid Biru dan Hagia Sophia yang merupakan destinasi wisata utama negeri itu. Akibatnya, 10 orang dinyatakan tewas.

Serangan juga terjadi pada 17 Februari di Kota Ankara di mana bom mobil yang meledak menewaskan 28 orang dan melukai sedikitnya 60 lainnya. Lalu pada 13 Maret, 34 orang merenggang nyawa dalam sebuah tragedi bom mobil yang juga terjadi di Ankara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.