Sukses

Bom Mengguncang Lahore, Puluhan Tewas

Dua buah bom meledak di Lahora dalam waktu yang hampir bersamaan menewaskan puluhan orang.

Liputan 6, Lahore: Dua buah bom meledak meluluh-lantakkan sebuah pasar yang padat pengunjung di pusat kota kedua terbesar di Pakistan, Lahore, menewaskan sedikitnya 36 orang. Serangan, yang melukai sekitar seratus orang, mengakibatkan ledakan kuat di Pasar Moon,  Senin (7/12) pada pukul 20.45 waktu setempat.

Korban diperkirakan bertambah setelah pemadam kebakaran berjuang memadamkan api. Mobil ambulans dan petugas kepolisian terlihat berada di sekitar lokasi ledakan.

Ledakan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah aksi bom bunuh diri seberat 6 kilogram di atas sebuah becak yang menewaskan setidaknya 10 orang, termasuk seorang polisi, dan melukai 44 orang lainnya dekat dengan gedung pengadilan, di Peshawar.

Lahore, yang dekat dengan perbatasan dengan India, telah beberapa kali diserang kaum militan selama tahun lalu. Dilaporkan lebih dari 400 orang telah tewas selama rentetan serangan yang dilancarkan kaum militan muslim beberapa pekan ini, setelah operasi militer yang memburu kaum Taliban di sebelah barat laut berlanjut.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.