Sukses

Detik-detik Reporter Selamatkan Pria Terjebak Banjir di Houston

Liputan6.com, Houston - Hujan lebat yang mengguyur semalaman mengakibatkan banjir bandang di Houston, Amerika Serikat pada Senin 18 Maret 2016 waktu setempat. Tak hanya menelan 5 korban jiwa, ratusan warga pun terpaksa dievakuasi akibat air yang terus meninggi.

Banjir Houston yang tercatat sebagai yang terparah sejak 2001 juga mengakibatkan pasokan listrik terputus dan merendam sekitar 1.000 rumah warga serta lokasi bisnis. Layanan transportasi baik kereta, pesawat, dan bus pun dihentikan sementara waktu.

Adegan evakuasi warga lantas menjadi sorotan. Salah satu yang menarik perhatian adalah aksi seorang reporter Eyewitness TV menyelamatkan seorang pria yang nyaris tenggelam, karena mobilnya masuk ke dalam genangan banjir di pinggir jalan.

Sang sopir awalnya tak mengira genangan air itu dalam. Namun perkiraannya salah. Dalam hitungan detik, air merendam mobilnya.

Reporter Steve Campion dari Eyewitnees News yang menyaksikan kejadian itu lantas bergegas membantu. Campion berteriak meminta si pria keluar dari mobil.

"Berenang, berenanglah. Keluar dari mobil, Pak!," teriak Campion seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (19/4/2016).

Setelah beberapa kali diteriaki, pria yang terlihat panik akhirnya berupaya ke luar. Dalam kondisi kebingungan, ia berenang ke arah kru dan juru kamera.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat jelas si pria berjuang keras berenang melawan arus. Lalu Campion menuju ke arahnya, meraih tangan lelaki itu dan menariknya ke tempat yang aman.

"Sini, Pak. Ya, ada kami di sini. Hati-hati dengan langkah Anda, Pak. Anda baik-baik saja?" tanya sang reporter sambil menggandeng tangan pria itu ke tempat yang lebih tinggi.

"Ya aku baik-baik saja. Aku tak tahu apa yang harus aku lakukan tadi. Tak terpikirkan apa seharusnya yang aku lakukan. Mobilku tenggelam," ucap si pria dengan napas tersengal usai diselamatkan. 

Tak lama kemudian, juru kamera menyorot ke mobil si pria yang sepenuhnya terendam air.

Seandainya pria itu menolak keluar dari mobil, entahlah apa yang akan terjadi.

Berikut ini detik-detik aksi heroik reporter menyelamatkan si pria: