Sukses

Top 3 Global: Ikan Anggap Kakek Penyelam Sebagai Kekasih

Ikan anggap kakek penyelam sebagai kekasih, misteri ikan alien berwarna pink, dan sinkhole telan 25 ton ikan menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ikan betina berjenis Asian sheepshead wrasse yang tinggal di lepas pantai Jepang selalu menyambut kedatangan penyelam Hiroyuki Arakawa selama 25 tahun.

Ikan yang diberi nama Yoriko itu selalu muncul ketika sang kakek mengunjungi kuil Shinto bawah laut dekat Tateyama, di Prefektur Chiba.

Yoriko selalu menampakkan diri, meski Arakawa datang tak sendirian, membawa rombongan penyelam mengunjungi kuil.

Berita tentang ikan yang selalu menyambut kakek penyelam tersebut menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (4/4/2016).

Tak hanya itu, dua artikel lain yang membuat para pembaca penasaran adalah misteri 'ikan alien' pink berperut buncit dan sinkhole raksasa menelan 25 ton ikan milik petani dalam semalam.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya

1. Sudah 25 Tahun, Ikan Ini Mengira Kakek Penyelam sebagai 'Kekasih'

Hiroyuki Arakawa dan Yoriko, ikan sahabatnya (Inhabitat.com)

Sudah 25 tahun, ikan betina jenis Asian sheepshead wrasse yang tinggal di lepas pantai Jepang selalu menyambut kedatangan penyelam Hiroyuki Arakawa.

Hewan itu selalu muncul ketika sang kakek mengunjungi kuil Shinto bawah laut dekat Tateyama, di Prefektur Chiba.

"Arakawa terkadang menyapa Yoriko dengan ciuman ketika mereka bertemu," demikian dilaporkan Inhabitat, seperti dikutip dari AsiaOne, Sabtu, 2 April 2016.

Selengkapnya...

2. Misteri 'Ikan Alien' Pink Berperut Buncit Akhirnya Terkuak?

Tidak seperti hiu-hiu pada umumnya, ikan ini justru memilki bagian perut yang besar dan membuncit, dengan mata seperti alien.

Sekilas hewan ini memiliki bentuk seperti hiu. Namun tidak seperti hiu-hiu pada umumnya, makhluk ini justru memilki bagian perut yang besar dan membuncit, dengan mata seperti alien, dan sekujur tubuhnya berwarna pink.

Oleh para nelayan yang menangkapnya di lepas pantai Cabo, Meksiko awal pekan ini, hiu berbentuk aneh tersebut disebut sebagai alien fish atau 'ikan alien'.

Namun para ahli setempat menegaskan bahwa si ikan alien sebenarnya merupakan jenis swell shark atau hiu bengkak. Untuk kulit merah mudanya dijelaskan karena hiu ini kekurangan zat pigmen hingga tubuhnya berwarna albino.

Selengkapnya...

3. Dalam Semalam, Sinkhole Raksasa Telan 25 Ton Ikan Milik Petani

Lubang raksasa itu memiliki bentuk oval dengan diameter berkisar antara 4 hingga 5 meter. Sementara kedalaman lubangnya tidak diketahui.

Bukan rumah, mobil atau gedung tinggi yang ditelannya. Kali ini sinkhole atau sebuah lubang raksasa muncul di kolam ikan milik seorang petani di Kota Baisha, Provinsi Guangxi, kawasan China Selatan.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 25 ton ikan langsung di telannya hingga nyaris merusak mata pencaharian sang petani. Demikian dilansir dari Independent.co.uk, Sabtu (2/4/2016).

Pagi itu, tepatnya pada Selasa 29 Maret 2016, Pak Yang sang pemilik kolam seperti biasa pergi melihat keadaan ikan-ikannya. Ia terkejut begitu menemukan puluhan ribu ikannya telah hilang dalam semalam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.