Sukses

Terima Cangkok Kornea Mata Babi, Remaja Ini Bisa Melihat Lagi

Remaja dari Provinsi Jiangxi ini hampir kehilangan penglihatan di mata kanannya awal tahun ini, akibat terluka oleh kembang api.

Liputan6.com, Guangzhou - Remaja 14 tahun ini bisa mendapatkan kembali penglihatannya setelah menerima transplantasi kornea dari babi. Juga berkat tim medis yang mengoperasinya.

Southern Metropolis Daily melaporkan bahwa transplantasi kornea aneh ini berhasil dilakukan oleh tim dokter dari Sun Yat-sen University di Guangzhou akhir bulan Februari lalu.

"Itu adalah operasi pertama dari jenisnya yang dilakukan di China selatan," lapor
Southern Metropolis Daily seperti dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (12/3/2016).

Remaja dari Provinsi Jiangxi ini hampir kehilangan penglihatan di mata kanannya awal tahun ini, akibat terluka oleh kembang api. Untungnya, lebih dari sepekan setelah operasi, pasien telah kembali bisa melihat dan daya lihatnya mulai pulih secara bertahap.

Dokter berharap bahwa pada akhir pemulihan visinya akan kembali pulih sepenuhnya.

Menurut South China Morning Post, seorang profesor China percaya bahwa dengan metode cangkok kornea mata babi ini hanya bisa menyembuhkan sekitar sepertiga dari 5 juta pasien yang menderita kebutaan kornea di Negeri Tirai Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini