Sukses

Ternyata, Ini Cara Paling Benar Melipat Kaos Kaki

Rupanya selama ini banyak di antara kita yang salah melipat kaos kaki sehingga mudah tercerai-berai. Begini cara melipat yang lebih baik.

Liputan6.com, Islandia - Pernah terburu-buru mencari kaos kaki di pagi hari namun kesulitan mencarinya? Lebih parah lagi, ketika ketemu, ternyata hanya ada satu saja. Menyebalkan. 

Berdasarkan pengalaman yang menyebalkan itu, seorang wanita dari Islandia berbagi cara melipat kaos-kaos kaki supaya terlihat lebih rapi dalam laci dan tidak mudah tercerai berai.

Uniknya, Klara Egilson melipat malah lebih mirip seni lipat origami dari Jepang.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (11/3/2016), proses pelipatan dimulai dengan meletakkan kaos-kaos kaki saling bertindihan satu sama lain dan dilanjutkan dengan saling melipat satu sama lain.

Dengan lipatan saling mengunci, Egilson menjamin kaos kaki itu tidak akan tercerai-berai.  

Sebuah kaos kaki diletakkan di atas permukaan rata, lalu pasangannya diletakkan di atasnya dengan sudut tegak lurus dari pasangan kaos kaki di bawahnya. Bentuknya mirip tanda silang.

Ternyata selama ini banyak di antara kita yang salah melipat kaos kaki sehingga mudah tercerai berai. Begini cara melipat yang lebih baik. (Sumber Klara Egilson)

Kemudian, ujung jempol kaos kaki yang berada di bawah diangkat dan dilipat ke arah tengah kaos kaki di atasnya.

Gerakan ini diulangi pada ujung lain kaos kaki yang di bawah, yang kemudian dilipatkan ke ujung jari jemari dan di sekitar kaos kaki yang di bawah.

Gerakan diulangi pada kaos kaki yang di atas dengan cara melipat bagian jari jemarinya, kemudian melipat ujung lainnya ke tengah.

Di tahap akhir, kaos-kaos kaki dibalik dan Egilson menyisipkan ujung kaos kakinya ke dalam salah satu lipatan.

Ternyata selama ini banyak di antara kita yang salah melipat kaos kaki sehingga mudah tercerai berai. Begini cara melipat yang lebih baik. (Sumber Klara Egilson)

Kaos kaki dibalik lagi dan lipatan terakhir kaos kakinya dilipat menjadi bujur sangkar sempurna.

Sebenarnya, video ini merupakan unggahan lawas, Januari 2015, tapi beredar lagi di dunia maya. Banyak pemirsa yang terkesan dengan gagasan sederhana yang belum pernah terpikir sebelumnya.

“Kebanyakan cara lipat kaos kaki menyertakan unsur penarikan kaos supaya bisa menyimpannya. Cara dalam tayangan ini sepertinya baik dan tidak merusak kaos kaki, terima kasih," tulis akun Peripatetic45.

Namun demikian, banyak yang mengatakan bahwa hanya jenis kaos kaki tertentu saja yang bisa dilipat dengan cara ini.

“Bagaimana dengan kaos kaki yang lebih pendek? Misalnya kaos kaki mata kaki? Lebih dari 70% kaos kaki saya hanya sepanjang mata kaki," kata Emmi Anne.

Penasaran seperti apa cara melipat kaos kaki yang benar, berikut tutorialnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.