Sukses

Detik-detik Reporter Nyaris Ditabrak Mobil Saat Siaran Langsung

Seorang reporter yang sedang siaran langsung nyaris tersambar mobil yang mengalami tabrakan di belakangnya.

Liputan6.com, San Francisco - Tugas wartawan memang mengandung risiko. Bahkan profesi jurnalis dipandang sebagai salah satu profesi yang paling berbahaya. Suatu kejadian di California baru-baru ini merupakan contoh nyata.

Dikutip dari KTVU, Kamis (10/3/2016), seorang reporter KTVU bernama Alex Savidge nyaris ditabrak sebuah mobil pada Selasa lalu ketika ia sedang melakukan siaran langsung.

Sang reporter sedang melaporkan insiden tergulingnya kereta rel listrik (KRL) di Alameda County di negara bagian California. Pelaporan itu merupakan bagian dari acara Mornings on 2 oleh stasiun KTVU.

Pada saat kejadian, Alex Savidge sedang berada di sebuah tempat parkir 7-11 di Kota Fremont.

“Hal itu terjadi hanya dalam sepersekian detik. Syukurlah ia segera melompat," kata Chip yang menjadi juru kamera saat itu. 

Tiba-tiba, mobil nyaris menyambar reporter itu, kemudian menabrak tiang lampu. Sementara itu Alex dan Chip berseru-seru menyatakan bahwa mereka tidak apa-apa.

“Saya bersyukur baik-baik saja, saya hanya bisa bilang begitu," kata Alex dalam tayangan berikutnya. 

Melalui siaran juga tampak Alex memeluk dan berterima kasih kepada kameramennya, Chip.

Alex juga mencoba berpesan kepada istrinya, "Saya tidak tahu apakah…istri saya sedang menonton. Saya tidak bisa meneleponnya. Saya hanya ingin mengatakan kepada istri saya bahwa saya baik-baik saja.”

Kepolisian Fremont datang ke tempat kejadian. Mobil berwarna putih ditengarai sedang akan belok ke kanan ketika ada kendaraan lain sedang melintas. Tabrakan tidak terelakkan.

Polisi berpendapat bahwa wanita pengemudi sedan putih mungkin tidak sengaja malah menginjak pedal gas, bukannya pedal rem. SIM wanita itu segera ditahan sementara penyidikan dilanjutkan.

Reporter Alex Savidge sedang meliput kisah KRL yang keluar jalur di Alameda County. Kereta komuter ACE terbenam ke dalam kali yang deras pada Senin malam, 7 Maret 2016. (Sumber KTVU)

Pada saat tabrakan, Alex sedang meliput kisah KRL yang keluar jalur di Alameda County. Kereta komuter ACE terbenam ke dalam kali yang deras pada Senin malam setelah lumpur menggenangi sebagian relnya. Kereta itu sedang melayani rute antara Fremont dan Pleasanton.

Ketika Alex dan Chip kembali ke kantor berita, mereka mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya. Simak video Facebook unggahan Gasia Mikaelian, rekan Alex Savidge di KTVU:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.