Sukses

Detik-detik Mendebarkan Anjing Nyaris Tercekik

Seorang pengawas gedung dengan cekatan selamatkan seekor anjing yang nyaris tercekik ketika pemiliknya naik lift. Bagaimana kejadiannya?

Liputan6.com, Springfield - Seekor anjing nyaris mati tercekik tali kekangnya. Insiden itu terjadi ketika pemilik anjing masuk lift tanpa menyadari hewan piaraannya masih berada di luar.

Dikutip dari Daily MailJumat (19/2/2016), pengelola kompleks apartemen bernama Brian Ussery unggah video mendebarkan tersebut ke laman Facebook miliknya.

Kejadian itu terjadi pada Rabu lalu di sebuah kompleks apartemen di kota Springfield, negara bagian Missouri, tempat Brian bekerja.

Di awal rekaman terlihat pemilik anjing masuk ke lift sesaat sebelum pintu tertutup. Sementara hewan piaraannya masih berada di lobi. 

Lift kemudian naik, menyeret anjing dan menariknya ke atas. 

Melihat kejadian itu, Brian Ussery segera berlari menuju lift, meraih tali kekang anjing kemudian memutuskannya.

Melalui Facebook ia mengatakan, “Insiden ini terjadi di tempat kerja saya hari ini. Orang itu masuk ke lift mengira anjingnya sudah berada di dalam.”

“Ketika video saya unggah, sebenarnya saya bermaksud untuk menunjukkannya kepada tunangan saya. Kami berdua pencinta anjing,” ungkapnya kepada stasiun KTLA.

“Saya tak pernah menyangka video itu akan dibagikan dan ditonton berkali-kali. Saya mengunggahnya untuk menjadi peringatan terkait tali kekang hewan piaraan dan lift.”

Dalam unggahannya Brian berkomentar, “Anjing itu baik-baik saja. Ia hanya terkencing-kencing ketakutan, pemiliknya pun kewalahan. Ia tak menyangka apa yang telah terjadi.”

“Setibanya di lantai 5 pemiliknya langsung turun kembali. Dan ia sangat berterimakasih kepadaku,” lanjutnya.

Saksikan kejadiannya melalui rekaman CCTV di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.