Sukses

Keripik Kentang Nyeleneh 'Matcha Mewah' Hebohkan Internet

Liputan6.com, Tokyo - Jepang kembali dengan penemuan yang nyeleneh. Kali ini, datang dalam varian cemilan.

Kudapan ringan dari Negeri Sakura ini menyajikan sesuatu yang asin sekaligus manis dan ditambah dengan sentuhan tradisional, keripik kentang bersalut cokelat rasa matcha!

Jika teh hijau yang dijual kemasan atau dalam kantung teh disebut sencha, matcha merupakan daun teh hijau yang ditumbuk menjadi bubuk. Dalam penyajiannya, dauh teh hijau biasa akan direndam dalam air panas seperti teh pada umumnya, sedangkan matcha secara tradisional disajikan dengan diaduk di air panas.

Keripik kentang salut cokelat matcha yang hadir si toko-toko seluruh Jepang. (foto: Twitter/Zhenzhenislove)

Keripik kentang 'Zeitaku Matcha' (diterjemahkan menjadi matcha mewah) dari Calbee kini sudah bisa dibeli di toko-toko di Jepang.

Namun, bagaimana rasanya?

Menurut blogger Casey Baseel, rasanya kurang lebih perpaduan dari asin dan manis.

"Dengan cokelatnya ada dalam jumlah sedang, sensasi rasa pertamanya asin, seperti keripik kentang pada umumnya," tulis Baseel dikutip Mashable. "Setelahnya, ada rasa manis yang lembut, dan tidak membuat mual. Lapisan cokelatnya cukup untuk melunakkan renyahnya."

Baseel melanjutkan, "rasa matcha hadir dalam bentuk 'reaksi yang terlambat'. Ketika Anda berpikir tidak akan merasakannya, rasa itu hadir dengan aroma dan sisa rasa yang pas. Anda bisa merasakannya dengan mengambil nafas panjang selagi menikmatinya. Rasanya tak sekuat teh dalam upacara, namun sentuhan rasa pahitnya membuat Anda tergoda makan lagi dan lagi."

Sepertinya, tak beda dengan keripik kentang lainnya, keripik cokelat matcha ini akan membuat yang makan tergoda untuk mengambil lagi dan lagi hingga menghabiskan satu kantong tanpa sadar.