Sukses

Unik, Piza Berlapis Emas

Demam emas. Setelah cokelat berlapis emas dan donat berlapis emas, kini ada piza berlapis emas. Semuanya bisa dimakan.

Liputan6.com, Plano - Beberapa waktu lalu sejumlah perusahaan makanan memunculkan donat lapis emas dan cokelat wafer berlapis emas. Kini waralaba piza terbesar di dunia telah membuat piza berlapis emas yang dapat dimakan.

Dikutip CNBC, Rabu (3/2/2016), Pizza Hut telah menciptakan piza berlapis emas sebagai hadiah kepada pelanggan mereka dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Super Bowl-- futbol Amerika.

Piza berlapis emas tersebut merupakan produk Stuffed Garlic Knots Pizza khusus. Berlapis emas 24 karat senilai US$ 100 (senilai Rp 1,38 juta) ditaburkan pada bagian atas, produk tersebut umumnya terjual seharga US$ 12,99 (Rp 179 ribu) sebelum pajak.

"Tak setiap hari pertandingan Ulang Tahun Emas diselenggarakan di Golden State, dan kami berpikir akan lebih pantas jika dirayakan dengan membuat edisi khusus Golden Garlic Knots Pizza," ungkap Jared Drinkwater, wakil kepala pemasaran Pizza Hut.

Kesempatan ini bisa diraih oleh para pelanggan untuk memenangkan 1 di antara 50 piza edisi khusus. Mereka hanya perlu memesan Stuffed Garlic Knots Pizza biasa atau mengirim email kepada tim Humas Pizza Hut antara pukul 13.00 hingga 17.00 (waktu Pantai Timur) pada 7 Februari mendatang.

Pizza Hut menghadiahkan pizza berlapis emas edisi ulang tahun ke 50 Super Bowl bagi pembeli yang beruntung. (Sumber akun @pizzahut di Twitter)

Tak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan Pizza Hut Gold Card senilai US$ 100. Jadi, kalau menang, memberikan imbal investasi bernilai US$ 212,99 (Rp 2,93 juta).

Namun piza itu tidak tersedia di semua negara bagian Amerika, promosi hanya berlaku di Texas, Ohio, Rhode Island, Mississippi, Georgia, Louisiana dan West Virginia.

Ini merupakan promosi terbatas yang dilakukan oleh waralaba restoran siap saji tersebut. Belakangan, Pizza Hut telah menarik perhatian masyarakat dengan eksperimen kotak piza mereka.

Tahun lalu, Pizza Hut pecahkan rekor mereka pada saat Super Bowl Sunday setelah merancang ulang situs, aplikasi dan menambahkan bahan-bahan lebih yang sedang tren, seperti cabai sriracha dan paprika mungil Peru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini