Sukses

Coba Tebak, Ini Anjing atau Anak Beruang?

Keberadaan internet menimbulkan banjir informasi yang luar biasa, tapi juga debat-debat konyol berkepanjangan, misalnya tentang jenis hewan.

Liputan6.com, Nashville - Berbagai topik telah menjadi perdebatan di internet. Kini komentar telah bermunculan dari berbagai pihak, untuk sesuatu yang sebetulnya sepele. Pembahasan terjadi untuk menentukan seekor binatang, apakah dia seekor anjing atau anak beruang?

Seorang pegawai toko perlengkapan hewan mengunggah pertanyaan tersebut ke dunia maya, dan telah menimbulkan perdebatan di internet.

Dikutip stasiun ABC pada hari Rabu (06/01/2016), perawat anjing pria bernama Ryan Horn mengunggah foto yang menjadi perdebatan itu melalui Reddit.

Penelusuran lebih lanjut melalui Reddit, foto diunggah dengan keterangan, "Ada orang yang membawa beruang ini ke tempat penitipan anjing.”

Pegawai toko perlengakapan hewan Dog Spot di kota West Nashville itu kemudian mengaku sebagai orang yang memiliki foto tersebut. Tak hanya itu, iapun mengaku sudah mengetahui sejak awal bahwa hewan itu sebenarnya memang seekor anjing campuran Pomeranian.

Seekor hewan menimbulkan perdebatan di internet untuk menentukan jenisnya--anjing atau beruang. (Sumber Ryan Horn dan Rachel Brewer via ABC)

Katanya di Reddit, “Maksudku, mereka bilang itu campuran Pomeranian. Tapi aku lebih percaya hewan tersebut sebagai seekor beruang.”

Para awak Action News dari stasiun ABC menghubungi pria itu dan mendapatkan kepastian bahwa hewan bernama Bounce itu memang seekor anjing yang berasal dari negara bagian Georgia.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini