Sukses

Top 3: Asteroid Nibiru Dekati Bumi Malam Natal Paling Populer

Berita mengenai asteroid Nibiru yang mendekat ke bumi menjadi perhatian pembaca Liputan6.com dari kanal Global.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mengarahkan teleskop ke langit malam sehari sebelum Natal, kita akan disajikan pemandangan yang luar biasa. Bukan Sinterklas dan rusa-rusanya yang terbang membagikan hadiah, namun sebuah asteroid akan melintasi Bumi pada malam itu.

Asteroid yang dikenal sebagai 2003 SD220 ditemukan pada tahun 2003 oleh Lowell Observatory Near-Earth Object dan memiliki panjang sekitar 2 km.

Berita mengenai asteroid Nibiru menjadi berita yang paling dicari pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat (18/12/2015). 2 berita lainnya yang juga banyak dicari adalah tentang bongkahan emas 10 kg yang terbengkalai dan tips jika lelah dengan sosmed.

1. Asteroid Dekati Bumi pada Malam Natal, Nibiru Pemicu Kiamat?

Sebuah asteroid akan melintasi Bumi malam sebelum Natal. Namun sebuah kelompok mengungkapkan bahwa kiamat akan datang. (News.com.au)

Mungkin terdengar agak mengerikan ketika mengetahui sebuah asteroid akan melintasi planet kita, namun umat manusia di Bumi tidak perlu merasa cemas. Karena benda langit ini akan berjarak 10 juta kilometer dari planet manusia.

Namun, menurut NASA keberadaan asteroid tersebut akan kian mendekat ke planet manusia ketika kembali melintasi Bumi pada tahun 2018 mendatang.

Selengkapnya...

2. Bongkahan Emas 10 Kg Ini Pernah Terbengkalai

Sebongkah emas mentah bernilai Rp 37 miliar secara ceroboh pernah terbengkalai di kantor.

Sebongkah emas seberat 10,7 kilogram (kg) akhirnya mendapat tempat yang layak dan menjadi bagian dari pajangan di Australian Museum. Di masa lalu, bongkahan emas yang ditaksir senilai Rp 37 miliar itu sempat terbengkalai atau dijadikan alat bantu permainan kriket.

Dikutip Australian Broadcasting Company (ABC), bongkahan emas itu ditemukan pada 1887 di Maitland Bar di Meroo Creek dan diduga sebagai salah satu yang paling murni yang pernah digali.

Selengkapnya...

3. Lelah dengan Sosmed? Lakukan 5 Kebiasaan Ini

Ilustrasi Sosial Media

Merasa lelah dengan sosial media? Hal ini tidak mengherankan. Meski terkadang menyenangkan, namun sosmed di lain waktu bisa menjadi membosankan dan melelahkan.

Survei melalui Entrepreuner.com mengungkapkan bahwa "rata-rata pengguna sosial media sehari menerima 285 unggahan, diantaranya 54.000 kata dan 443 menit video."

Sementara itu belum lama ini, penelitian yang dilakukan oleh Forbes mengungkapkan bahwa ada kaitan antara menghabiskan waktu membaca Facebook, perbandingan sosial dengan gejala depresi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini