Sukses

Detik-detik Remaja Pukul Muka PM Spanyol Saat Kampanye

Liputan6.com, Galicia - Seorang pemuda tanggung memukul wajah Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy saat sedang berkampanye. Pukulannya itu membuat PM Rajoy terpaku sejenak.

Kacamatanya pecah dan kulitnya pun memerah.

Saat kejadian, Rajoy sedang berkampanye di daerah pemilihannya, Galicia, dikelilingi banyak orang. Ia sedang berbincang dengan seseorang. Saat itulah, seorang pemuda yang menurut media Spanyol berusia 17 tahun, memukul bagian kiri muka PM Rajoy.

Menurut salah satu saksi mata, si pemuda awalnya tampak ingin selfie dengan PM berusia 60 tahun itu. Namun, seketika ia berbalik dan memukulnya.

Berikut detik-detik aksi si pemuda memukul PM Rajoy.

Sesaat setelah insiden, si remaja langsung ditahan. PM Rajoy pun berkicau melalui Twitternya bahwa ia baik-baik saja.

"Saya baik-baik saja, sekarang menuju kampanye di Coruna," kicau PM Rajoy seperti dilansir dari ABC News, Kamis (17/12/2015).

Juru bicara People's Party, partai PM Rajoy berasal, mengatakan pak perdana menteri baik-baik saja dan tetap akan meneruskan kampanye.

Banyak kalangan memprediksi partainya bakal menang, kendati tak bisa banyak membawa perubahan berarti bagi Spanyol. Pemilu Spanyol akan digelar pada hari Minggu mendatang.

Spanyol memiliki tingkat pengangguran pemuda tertinggi di antara negara Uni Eropa, di mana lebih dari setengah pencari pekerja di bawah usia 25 tahun tak bisa mendapatkan pekerjaan.

Loading