Sukses

Duka Teror Paris, Bendera Prancis Menyala di Puncak WTC New York

Aksi ini untuk menghormati para korban serangan mematikan di ibu kota Prancis, Paris yang dikenal sebagai The City of Lights.

Liputan6.com, New York - Pemerintah Negara Bagian New York, Amerika Serikat, menyalakan lampu di puncak menara World Trade Center dengan warna bendera Prancis. Aksi ini untuk menghormati para korban serangan mematikan di ibu kota Prancis, Paris yang dikenal sebagai The City of Lights.

"Hari ini dan hari-hari mendatang, New York akan menyalakan lampu di menara World Trade Center dengan warna biru, putih dan merah, sebagai tanda solidaritas bagi warga Prancis," kata Gubernur New York Andrew Cuomo seperti dikutip VOA, Sabtu (14/11/2015).

Gedung World Trade Center, gedung tertinggi di AS, dibangun kembali di lokasi serangan 11 September 2001 di Kota New York.

Serangan Paris merupakan salah satu serangan yang paling mematikan di Barat sejak serangan teroris di AS pada 2001 dan hanya berselang 10 bulan setelah terjadinya serangan mematikan lainnya di Paris pada majalah satir Charlie Hebdo.

Presiden AS Barack Obama saat berbicara melalui telepon dengan Presiden Prancis Francois Hollande, meyakinkan pemimpin Prancis itu bahwa AS merupakan pendukung setia dari Prancis dan siap untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam penyelidikan serangan teroris terbaru di Paris.

Kota-kota di Amerika juga meningkatkan keamanan mereka menyusul serangan di Paris ini. Baik Kota New York maupun Washington mengerahkan pasukan keamanan tambahan dengan sangat berhati-hati, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini